motor box (2)

Bagaimana sampeyan seklias melihat modifikasi motor dengan banyak box diatas ? sekilas memang tampak keren sich, bagi pecinta motor box modifikasi seperti ini seperti halnya modifikasi tanpa batas namun bagi yang mengedepankan safety riding maka motor ini dianggap tidak layak untuk riding.

honda cengkareng

Oleh karena itu akhirnya motor milik bro Rendy Januari Aditia Prasatya ini akhirnya menuai pro dan kontra di grup motor, memang sich untuk modifikasi itu sesuai selera kita yang penting safety saat di jalan raya dan tidak melanggar peraturan yang ada.

Kalau sesuai UU lalu lintas sudah pasti tidak sesuai, seperti yang dijelaskan di akun Humas Mabes Polri (klik disini), dan sesuai keterangan yang dijelaskan di akun tersebut bahwa jika motor modifikasiakan digunakan di jalan raya maka harus melakukan uji type dahulu. Bahkan kalau sampeyan baca di hukum online disitu jelas sekali diterangkan sampai petunjuk uji type (klik disini).

Modifikasi memang sesuai selera kita, ada dwit maka sah2 sah saja kita mau modifikasi seperti apa namun jika layak atau tidak untuk dikendarai di jalan raya pastinya untuk lebih sah-nya dilakukan uji type. Kalau tidak punya surat uji type siap2 pak polisi menghadang.

motor box (1)

Berikut keterangan dari bro rendy mengenai motornya :

Selamat siang admin dan seluruh member group, dengan segala kerendahan hati saya memohon ma’af karena secara tidak langsung modifikasi motor saya telah menimbulkan pro dan kontra, bahkan menimbulkan perselisihan panas di group. Sekedar meluruskan saja motor ini dibuat pada dasarnya karena saya ingin memiliki banyak saudara dijalan, agar keciri dan mudah dikenali. Saya open terhadap siapapun yang ingin silaturahmi. Jika bertemu dijalan jangan pernah sungkan untuk menyapa. Pahamilah pada dasarnya disini kita satu, SATU HOBI. Ada baiknya kita saling support untuk meningkatkan solidaritas. Bukan untuk saling menjatuhkan, bukan untuk ajang pamer motor. Kenalilah dulu orangnya, pahami pribadinya, karena terkadang apa yang kita fikirkan belum tentu sesuai kenyataan. Positif thinking saja. Disini saya upload penampakan motornya ya, karena ada beberapa saudara disini yang meminta saya untuk share fotonya. Yang kontra tolong diabaikan saja yah atau boleh langsung inbox ke fb saya untuk saran dan masukan, saya harap tidak ada perselisihan lagi. Selamat beraktifitas kembali, selamat siang. I Love My Hobby, I Love Kombo Indonesia. We all are brothers. Salam ‪#‎rendyjanuariaditiaprasatya‬ ‪#‎sevenboxindonesia‬‪#‎singlefighterindonesia‬

Beberapa komentar dari netizen :

Chechev Gorbachev

Kalo buat kontes mah bebas Ferdinand Gambeh.m otor aing kumaha aing.tapi…kenapa motor sob Rendy banyak yg kontra.karena motor sob rendy masih digunakan dijalan raya.takutnya berbahaya bagi sob rendynya sendiri juga pengguna jalan yg lain.karena kata saya tadi sebelumnya,disini banyak yg safety ridingisme?.dari sekilas motor sob rendy dinilai tidak safety dikendarai dijalan raya

Ahmad Riski Sepudin

Yh salut buat totalitasnya…. semoga konsep yg dipilih tidak berdampak negatif pada ridernya sendiri n orang disekitar kita. Semoga bisa lebih bijak lah dalam melakukan modifikasi. Semua kreasi kita konsep kita duit kita motor kita tapi tetep kalo dipke riding dijalan. “Jalan raya itu milik bersama” lanjutkan kreasi modifikasi jadilah insipirasi dan tetep safety.

Dave Sitanggang

Saya pribadi ga masalah mau bijimane bentuk modifnya…
Logikanya,,semua modifan nya dari uang anda untuk anda…

Masalah di jalan jumpa polisi kena priiitt,,masalah anda.
Yg penting,,situ happy,,sini happy..

Ngapain d pikirkan banget mulut2 sewot…
Bukan mereka kok yg biayai modif anda..

So,,LANJUTKAN…

https://www.facebook.com/groups/319519934817144/permalink/768745309894602/

Advertisements

15 KOMENTAR

  1. Pernah lihat ini motor di depan toko aksesoris motor di jln masjid Darul Falah Petukangan Utara Jaksel, ck..ck.. bener bener anti mainstream……

  2. Keren, tapi emang over aksesoris!, pasang 1-2/3 box dah kece gan.
    Jadi ndak fokus, mau lirik motor, apa ridernya!

    Pengen anti mainstream/ banyak saudara, coba pasang 1box aja isinya full uang cash lembar merah/biru, terus bagi-bagi tuh uang sepanjang jalan, ane jamin agan bakal diinget, dan banyak saudara!

    Safety riding gan.

  3. Ga ada bedanya sama motor modif Thailook harian inimah.. sama2 alay sama2 menggangu pengendara lain di jalan raya

    Motor modifan mah bagusnya dipajang di rumah ato ikutin kontes modif biar dapat duit buat modifikasi lagi.

    Kalo di jalan raya mah standaran aja lbh enak dipakenya.

    Klo ada yg bilang motor harian standaran ga bisa muat barang banyak? Beli kontener aja sanah, seisi rumah juga muat tuh masuk kontener. Terus tinggalnya nomaden biar kayak manusia purba.

    Kalo ada yg bilang motor harian standaran ga berseni mungkin mereka kurang dalam belajar kesenian. Karena barang yang berseni tapi untuk digunakan oleh penggunanya lbh mengindahkan kemudahan penggunanya bukan seninya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here