ribut kendaraan plat b dengan d

Sebelumnya saya sudah pernah tulis dimana kendaraan plat terkenal arogan di daerah lain saat mudik lebaran. http://aripitstop.com/2016/07/05/saat-mudik-di-kampung-kendaraan-plat-b-terkenal-arogan/

honda cengkareng

Sekarang terjadi keributan antar sopir kendaraan antar lain daerah seperti yang dishare di akun aagoes rachman’s dimana ada tiga rombongan kendaraan plat B yang salah satunya tidak diberi jalan oleh kendaraan plat D dalam kondisi jalan padat di daerah Lembang Bandung. Pentingnya saling toleransi terhadap sesama pengguna jalan, tidak perlu memandang dari mana asal kendaraan tersebut. Bukan hanya tertib berlalulintas namun saling menghormati dan menghargai.

“Jadilah tamu yg baik”

Telah terjadi keributan dan penyerangan sekitar jam 11.30, dijalan raya lembang, tepatnya 50 meter sebelum PosPam Ramadnya Panorama Lembang.
Dr informasi yg didpt, keributan dipicu karena saling serobot jalur, diduga salah satu mobil dr rombongan 3 mobil plat B, tidak diberi jalur oleh seorang pengendara mobil plat D, dikarenakan jalur padat.
Sesampainya 50 meter sebelum pospam ramadnya lembang, 2 orang sopir plat B turun dr mobilnya yg kemudian menyerang dan akan mengeroyok sopir plat D, sontak penumpang yg ada di dlm mobil plat D yg mayoritas ibu2 nangis histeris.
Untungnya tdk jauh dr lokasi kejadian polisi yg sedang bertugas langsung berdatangan ke tkp, untuk mencegah terjadinya keributan.
Selanjutnya 3 orang sopir tersebut ( 1orang sopir plat D, 2 orang sopir plat B ) dibawa ke pospam, untuk dimintai keterangan. Yg kemudian dilakukan damai dengan kekeluargaan.
Dalam hal ini yg sangat disayangkan dan bukan menjadi rahasia umum kenapa kendaraan plat B (tidak semua) selalu arogan saat dijalanan saat berada di kota orang..???
Jadilah tamu yg baik/ sopan, saling menghormati saat diperjalanan dan saat berkunjung ke kota orang.
Sekian dan terima kasih.

Advertisements

48 KOMENTAR

  1. Jajal dolan dolan nang lumajang… wani nyenggol lsg bacok….hahahaha mumpung lumajang saiki usume senggol bacok.

  2. Bukan mksud menjelekkan ya, tp selama pengalaman saya itu apalagi jalan tol itu sebagian besar plat B seruntulan klo dijalan trus motong seenaknya, harusnya mereka tau disitu bumi dipijak disitu langit dijunjung

  3. Ga heran.. di jogja juga sama, setiap musim liburan pasti di padatin sama plat luar, yg paling arogan ya plat nopol itu.. di lamer ngeblong, kadang juga nerobos lamer, kalau macet pasti makan jalan motor d sebelah kiri sampe bahu jalan di lalap semua..

    • Bener bgt. Saya dr purwokerto. Tp yg saya liat sih rider motor. Yg namanya motor plat b. Mungkin dah kebiasaan disono begitu.

  4. Saya juga orang Bandung setuju kalo plat B (kecuali yang sering ke bandung) pada ga punya etika kalo nyetir. Mepet seenaknya, lampu kuning jelang ijo klakson terus terusan, macet lawan arus, buang sampah kejalan main lempar, lampu merah baru nyala 2 detik ditrobos. Curiga bikin SIM di kidzania

  5. Mohon dimaklumkan mas2 dan akang2 sekalian, mungkin yang udah pernah tau jakarta pasti ngarti tingkah laku drivernya. Jadi kadang2 kebawa terus sampe daerah orang. Tolong diingatkan aja kalo ada oknum nyang kayak gitu.

  6. yah gak di mana mana… kalo plat B arogan..
    serobot sana sini..
    tetot tetot klakson gak sabaran..
    harus nya kalo dah maen kekerasan ke pribumi mobil nya di bikin ancur aja.. biar kapok..

  7. Eh buset bawa2 plat haha, coba tanya si plat B yg lagi mudik itu orang asli mana ?
    Paling2 orang pribumi sana juga yg nyari duit dan nyempit2in jakarta. Kalau udah gini malah orang jakarta yg disalahkan padahal penduduk asli jakarta kalau lebaran ya ada di jakarta orang2 yang mudik itu ya para pendatang / dari daerah.
    Gw yakin seyakin2nya yg benci plat B cuma ada kecemburuan sosial sama orang sekampungnya yg lebih sukses dari dia 😀

    • Haha bener bro, plat nya doang B, padahal mah di jakarta juga imigran.
      Ane juga plat B, tapi ane sopan santun lho kalo dijalan haha.
      Lagian sama ajalah mau plat A,B,C kalo arogan mah ya tergantung orangnya juga

  8. Kocak gw back koment2nye disini, nyalahin orang plat B ,,bawa orang kota, wooy plat b itu bukan hanya Jakarta, ibu kota.

    Yg plng kampung itu yaa orang daerah ente sendiri, beli Mobil, cari makan. Cari duit di ibu kota,,.

    Wwkkwkwkwk ,, plat b ko jadi kambing hitam,..
    Orang asli plat b mah gak mudik kelesss

  9. Plat B bukan berarti sopirnya orang jkt banyak ko orang daerah atw orang kota lain make mobil plat B ane juga asli INDRAMAYU tp make mobil plat B juga …:-) tergantung ego sopirnya juga sih menurut ane sopir yg arogan itu blm layak di bilang sopir kalo sopir yg tw tertib berkendara gk mungkin kejadianya seperti yg trjadi di lembang atw daerah lain …sopir bodoh mestinya dia pake sepeda sonoh biar bisa nerobos lorong lorong sempit….wkwkwkwkkwk

  10. Jakarta macet juga mayoritas karena orang pendatang bro. So it’s not about “Plat B”. Wahai kalian para pembenci, otak sehatin dulu laahh…

    Dan, mampirlah ke Jakarta terus rasain sensasi macetnya di jam kerja normal. And FYI, Jakarta saat lebaran bebas macet bos (kecuali tempat wisata). Jadi siapa yang bikin macet jakarta? Manusia manusia pendatang.

  11. Kalau pendapat saya sebenarnya apapun jenis platnya tidak masalah, yang bermasalah itu orang yang membawa kendaraannya, mau apapun jenis platnya kalau memang pada dasarnya si driver arogan ya pasti akan muncul kasus-kasus seperti di atas, tapi memang tidak bisa dipungkiri masalah driver arogan sering terjadi di kendaraan berplat B dalam hal ini bukan hanya Jakarta tapi juga sekitarnya yang masih menggunakan plat B, hal tersebut terjadi karena volume kendaraan plat B itu sangatlah banyak gabungan dari orang yang memang asli dari daerah dengan plat B ditambah pendatang yang bermukim dan membeli kendaraan dengan plat B juga jadi bisa dibayangkan jumlahnya seperti apa, dan ketika ada momen-momen seperti saat ini yaitu mudik maka bukan hal aneh jika kita melihat mobil-mobil plat B tersebar di berbagai daerah dan kadang-kadang ada sedikit senggolan lalu muncullah kasus seperti ini. Saya pribadi juga tinggal di Bandung dan selama libur lebaran ini memang Bandung penuh dengan kendaraan dari daerah lain (bukan hnya plat B) sebagian besar cukup patuh dengan aturan dan mau menyesuaikan dengan gaya berkendara di daerah Bandung, tapi memang tetap saja ada yang membawa gaya berkendara dearahnya masing-masing ke sini 😀 dan selama liburan ini beberapa kali ketika saya bawa mobil juga sempat bertemu dengan driver-driver yang arogan seperti kasus diatas, solusinya kalau saya cukup mengalah saja, kalau memungkinkan memberikan jalan ya berikan, kalau tidak memungkinkan ya sama-sama menunggu. harap dimaklum di Bandung masih banyak jalan ke daerah-daerah wisata yang aksesnya hanya cukup dilalui 2 kendaraan jadi harus ekstra sabar ketika mau jalan-jalan.

  12. Goblok bgt yang bilang plat b arogan orang asli jakarta, kl yang asli jakarta kaga mudik bos! Itu orang kampung ente sendiri yang cari duit sama makan di jakarta. Udah punya duit di jakarta petantang tenteng di kampung sendiri terus lo nyalahin orang jakarta, dongok aja lo nyamain rata semua plat b! Sekarang kl bisa itu orang2 kampung lo sendiri kagak usah balik lagi lah ke jakarta kl bisa, bikin macet aje di mari

  13. Jangan ikut terprovokasi kawan…apalagi sampe nyerempet ras atau suku tertentu. Plat B bukan sebuah nama suku yang tinggal di DKI dan sekitarnya. Plat B hanya makhluk kutukan bermesin dan ber-roda dua atau lebih yang wataknya dididik oleh orangtua bernama jalanan ibu kota. Ada manusia (dari manapun asalnya) yang mampu mengendalikannya ada juga yang malah dikendalikan.
    Kalo manusia sudah dikendalikan, maka makhluk D, F, Z, L, DK, AD, G, A, dsb, pun akan jadi makhluk kutukan.
    Curhatan manusia dari Jawa Barat yang tidak mau dikendalikan makhluk kutukan bernama plat B.

  14. Wah ini kebetulan sy jg mengalami oleh Plat B jenis mobil fortuner warna putih,pengemudi nya hampir mencelakai saya berkali2 mepet2 tdk mau beri jalan, pdhal kepala mobil sy sdh masuk duluan, dan kondisi jalanan di kawasan cihampelas tidak macet parah hanya padet…

    Si pengemudi fortuner itu memukul spion sy 5x sampai spion sy terbanting*(nutup)
    Rasa nya sebagai tamu hrs nya saling menghargai, apapun plat nya,macet yg kita rasakan ga akan selesei jg dgn kearoganan dan ugal2an seperti itu toh…
    Smoga org seperti itu nanti dpt karma nya sendiri..

  15. sy jg plat b,sy jg mikir gtu,kita lewat tuh ngrepotin bgt warga lokal,liat aja mereka mau puter balik j susah,jauh,diputer” jalan’a,byk jln yg ditutup buat kita yg pd mudik biar lancar,
    ya nama’a numpang,lewat,bukan daerah’a sebisa mungkin yg sopan,tetep tertib berkendara

  16. Lah…ini komennya kok malah pada menghujat plat no. tertentu…??? Namanya jalan umum ngga peduli dari mana asal kendaraan harus patuh aturan lalu-lintas dan harus mampu mengendalikan diri. Intinya balik lagi ke si pengemudi jangan salahin asal kendaraannya lah…emang paling banyak yg berkeliaran di saat libur lebaran itu plat B ya jelas aja plat B yg paling banyak kejadian dan paling disorot. Padahal plat no. lain juga banyak kok yang arogan. Lagian plat-nya B mungkin banget yg punya dan sopirnya orang asli Lembang makanya petantang-petenteng maen pukul…

  17. Dear all..jangan gampang termakan argumen seseorang..kita sama tau bahwa di atas tidak menerangkan secara jelas dr mana mereka berasal..mudah saja menggunakan mobil dg plat mana pun..bisa dengan membeli mobil yg memang memiliki plat no tsb.atau menggunakan jasa rental yg memang ketersediaan hanya plat no tsb..atau jangan2 ada unsur kesengajaan utk mengadu adu..thx n sorry b4..

  18. Namanya juga orang udah dari jakarta dan sekitarnya otak nya udah mampet ama logam berat akibat polusi udara,, ya gitu kelakuan nya jadi tidak sehat,, ga cuma musim mudik seringkali saat weekend di bandung ya arogan begitu,,

  19. tidak semua plat B begitu! dan belum tentu juga plat B asli org jkrta!
    tapi memang banyak plat B yg arogan! liat jalan kosong dikit lgsg injek gas penuh, pdhl kondisi jalan kecil dan macet..

  20. Merantau ke Jakarta apa bisa menaikkan derajat seseorang? Lagi pula yg bagus dan enak itu bisa menghasilkan di kampung halaman sendiri gak usah rantau-rantauan

  21. MANA KORBAN MANA PELANGGAR…??? TERBALIK SEMUANYA SAYA ADA DI TEMPAT KEJADIAN DAN SAYA TAHU PERSIS INFORMASI DIATAS DIPUTAR BALIK FAKTA.. SEBENARNYA ADALAH PLAT D YANG MENGAKU ANGGOTA ITU MARAH BESAR KARNA TIDAK DIBERI JALAN OLEH SI PLAT B YANG BERIRINGAN KEMUDIAN SI PLAT D MELEMPAR BOTOL ISI AIR MINERAL KE MOBIL PLAT B DAN MOBIL PLAT B PUN BERHENTI DAN KEMUDIAN SUPIR PLAT D MENGHAMPIRI SUPIR PLAT B INGIN MEMUKUL HANYA DIHALANGI OLEH ISTRI PENGENDARA PLAT B JADI GAGAL DEH TUH… KARNA MUNGKIN SUPIR PLAT D ITU BERFIKIR SI PLAT B HANYA 1 MOBIL JADI BERBUAT SEMENA2 TETAPI TERNYATA PLAT B TERSEBUT MERUPAKAN 1 ROMBONGAN DARI BEBERAPA MOBIL.. BEGITU SEMUA ROMBONGAN PLAT B TURUN BARU SI SUPIR PLAT D BENGONG…!!! MAKA NYA JANGAN SEMENA2 JADI MANUSIA ITU.. SUDAH SALAH TERIAK BENAR.. MALING TERIAK MALING… HUKUM ALAM ITU ADA MISTER YANG MENGAKU ANGGOTA…!!! #bicarajujur#

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here