MUDIK BARENG YAMAHA 2015 (2)

Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya oleh Yamaha memberangkatkan para pemudik dari jakarta menuju kota semarang dan yogyakarta, namun tahun ini Yamaha absen tidak mengadakan pelayanan mudik bareng. Sungguh mengagetkan memang karena Yamaha sudah rutin mengadakan acara ini tiba2 tahun ini absen.

honda cengkarengalarm mp

Tahun 2015 lalu saya memandatau langsung acara mudik bareng bersama Yamaha yang berangkat dari pabrik Yamaha di pulogadung. Start dari pabrik yamaha di Pulogadung Jakarta Timur lalu pemudik bertolak ke rute Yogyakarta dan Semarang menggunakan 25 bus. Bahkan bukan hanya dari jakarta saja namun Yamaha juga mengadakan mudik dan balik bareng dari surabaya ke kota2 di jawa timur, sebanyak 2000 orang peserta mudik diberangkatkan dari Surabaya dengan 50 bus pada 15 Juli dan 2000 orang juga diberangkatkan kembali dalam arus balik pada 21 Juli dari Banyuwangi dan Jember kembali ke Surabaya.

MUDIK BARENG YAMAHA 2015 (4)

Namun tahun ini Yamaha absen, sangat disayangkan sekali karena acara mudik bareng merupakan salah satu bentuk layanan terhadap konsumen setianya. Baca di kompas.com bahwa dikatakan oleh Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, (1/7/2016). Dirinya membenarkan bahwa kegiatan ini tak diadakan tahun ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Yamaha dan diler utama sebagai pelaksana.

”Kami evaluasi, efektivitasnya agak kurang. Peserta atau peminatnya juga turun. Mungkin karena banyak perusahaan lain yang mengadakan mudik bareng,” kata Masykur.

Namun setelah KompasOtomotif menyinggung soal korelasi ditiadakannya mudik bareng dengan penjualan yang terus menurun, Masykur juga tak menampik.

”(Penjualan yang turun) itu juga menjadi salah satu penyebabnya. Kami masih bisa mengalokasikan dana untuk keperluan yang lain,” ucap Masykur.

 

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Jujur aja kang 2013 ane pernah ikut mudik bareng yamaha, asli ga nyaman, cuma sekali itu ane ikut, sekarang mending modal sendiri,

    Mudik masih besok siang, ntar sore dah suruh kumpul, ternyata nginep dulu di parkiran yamaha pulogadung semalem,

    Paginya acara tetek bengek dulu, buat blow up ke media.
    kan kita pemudik taunya pengen pulang aja

  2. Mudik bareng itu kental nuansa pencitraan merk, kalau memang benar apa yg dituliskan oleh Mas pur begitu, kasihan yang mau mudik, udah “capek” duluan sebelum mudik.
    Kalau bukan Pabrikan berdana sangat besar, hal-hal seperti ini memang akan menghamburkan uang, karena feedback yg didapatkan pabrikan sangat sedikit.
    Kalau memang niat buat mudik bareng, inapkan pemudik di penginapan ber AC, diberi uang bensin, uang saku, diberikan pemijatan selama perjalanan, kasih doorprize ..
    So..tiadakan acara mudik bareng karena penjualan motor menurun?
    Ada korelasinya sih..

    • Mudik bareng itu bentuk CSR dan gak ada hubungannya dengan pasang surut bisnis

      Klo sampe CSR begini ditiadakan karena alasan YIMM penjualan seret, berarti YIMM jualan dsini “gak ikhlas”
      Klo laris mau ngadain CSR, klo gak laris ya gak ada mudik gratis

      Memalukan buat YIMM yg membawa nama pabrikan sebesar yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here