MINORU MORIMOTO
pic from tmcblog

Bertepatan dengan peluncuran New Fino 125 Blue Core di Taman Cikapundung Bandung, Sabtu 9 Januari 2016, Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan management pada posisi Presiden Direktur. Mr Minoru Morimoto yang sebelumnya menjabat sebagai vice president kinimulai januari 2016 menjabat sebagai Presiden Direktur PT YIMM, menggantikan Yoichiro Kojima. Jabatan baru pun dipegang oleh Dyonisius Beti sebagai Chief Operating Officer (COO) PT YIMM dan juga dipercaya sebagai Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Selain skill mumpuni di dunia marketing, Minoru Morimoto juga memiliki skill di lintasan sirkuit balap. Terakhir Mr Minoru mengikuti balapan seri final Yamaha Sunday Race menyemplak yamaha R25 di kelas R25 Com A. Menginjak umur 60 tahun masih kuat melahap 10 lap bersama pebalap yang rata2 masih muda semua. Dengan semangat membalapanya di lintasan morimoto sempat dikerubungi dengan 5 pebalap, nyali overtake ternyata masih ada sehingga dia bisa memimpin di rombongannya dan berhasil finish di urutan ke-11.

Mr.Morimoto Minoru selaku Vice President PT.Yamaha Indonesia Motor Mfg

Beliau pernah ikut berkompetisi memacu YZF-R1 di sirkuit Suzuka Jepang di ajang Suzuka 8 Hours pada Juli 1999. Saat itu banyak pebalap terkenal terjun di seri ke-22 ”The 22nd “Sprite” Suzuka 8 Hours Endurance” saat itu nama2 beken seperti Noriyuki haga, Alex barros, Colin Edwards, daijiro katoh, makoto tamada dan masih banyak lagi. Start dari urutan ke-61 naik YZF-R1 mampu finish diurutan ke-31 bertandem dengan Toshihiro WAKAYAMA di team Club 40’s with IRF. Pada saat itu pemenang lomba adalah alex barros dari lucky strike honda.

MINORU MORIMOTO

Pria asal Jepang itu memiliki pengalaman luar biasa dalam karirnya selama 30 tahun bersama Yamaha. Tak heran dengan segudang pengalaman, jiwa kepemimpinan dan passion tinggi di dunia otomotif roda dua, Yamaha menaruh kepercayaan kepadanya untuk memimpin PT YIMM.

“Saya akan bekerja untuk konsumen-konsumen kami dan diler-diler Yamaha dengan produk-produk terbaik yang akan saya pantau setiap hari. Yamaha akan semakin dekat dan semakin dekat dengan konsumen dan kami senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat,” tekad Minoru Morimoto.

Karir.

Pria kelahiran Osaka Jepang, 13 Juni 1960 (55 tahun) itu pernah berkarir lama di Yamaha di Eropa sebelum bergabung dengan management PT YIMM. Beliau bergabung dengan Yamaha sejak tahun 1985.

  • Menduduki posisi sebagai Direktur Yamaha Motor France selama 5 tahun
  • General Manager Yamaha Motor Europe (3 tahun)
  • Presiden Direktur Yamaha Motor Germany (10 tahun)
  • Di management Yamaha Motor Japan, dia pernah menjabat sebagai Executive General Manager Smart Power Vehicles (3,5 tahun).
  • Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Mei – Desember 2015)
  • Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (2016 – sekarang)

minoru morimoto (2)

 

1 KOMENTAR

  1. di blog sebelah disebutnya “bekas”…kalimatnya kasar sekali..kenapa tidak pakai istilah mantan..

    sudah dikomen (dengan harapan diralat), ternyata tidak digubris / tidak dibaca (malah nongol artikell baru)..menyedihkan..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini