Franco Uncini selaku Directur Keamanan pertandingan MotoGP

Dukungan kepada rossi memang luar biasa, gara insiden sepang malaysia hampir semua menyalahkan marquez dan lorenzo kena getahnya juga. Via manajemennya lorenzo mengungkapkan tidak bisa menerima dan menyangkal segala yang dituduhkan oleh beberapa media di italia dan spanyol yang menyudutkan dirinya bahwa ada pertemuan khusus dengan marquez di aragon. Begitu juga marquez yang kini menjadi bulan2an di berbagai komentar seolah2 ini semua karena mutlak kesalahan dari marquez.

Sebagian besar menghujat marquez dan lorenzo tapi dukungan dan simpati begitu deras mengalir ke rossi, seperti melahirkan petisi yang bertujuan untuk menghilangkan hukuman penalty kepada rossi agar rossi bisa balapan dengan normal di valencia nanti, namun meski tanda tangan petisi itu kini sudah membengkak hingga 500ribu tanda tangan tidak akan bisa menghilangkan hukuman rossi karena pihak dorna sudah memutuskan dan berbicara bahwa petisi tersebut tidak akan bisa mengubah keputusan apapun.

Franco Uncini selaku Directur Keamanan pertandingan MotoGP menjelaskan bahwa dirinya memang sudah mengetahui petisi ini,  franco uncini tidak bisa menemukan bukti jika Marc Marquez mengganggu jalannya Valentino Rossi dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2015.

“Anda bisa menilai kecepatan berdasarkan degradasi ban, bahan bakar, mesin. (Pergerakan Marquez) itu memang ekstrem, tapi masih dalam batasan. Meskipun begitu, kami tidak punya bukti Marc (Marquez) menghambat (Rossi) dengan sengaja,” kata Uncini, seperti dimuat Autosport, Kamis (29/10/2015).

“Mengapa kami harus menghukum manuver penyalipan yang dilakukan untuk menyamai posisi dengan yang (pembalap) lainnya? Selama mereka masih dalam aturan, mereka dipersilahkan (melakukan itu),”

“Anda bisa menyalahkan Marquez yang memancing pertarungan, tapi Rossi seharusnya bisa memberikan reaksi yang berbeda,” tukas Uncini. indoberita.com.

Menurut pria berumur 60 tahun ini bahwa tidak ada di dalam buku peraturan menghukum pebalap dengan segala manuver meski bermanuver tinggi dan yang dilakukan marquez saat itu masih normal.

petisi penalti rossi

Advertisements

37 KOMENTAR

  1. alhmdlh…..!!
    yessss!!
    keadilan hrs ditegakkan….!!!
    yg bersalah hrs dihukum…!!!
    #fucklentinorossi
    go go marquezzzz!!!

  2. “Anda bisa menyalahkan Marquez yang memancing pertarungan, tapi Rossi seharusnya bisa memberikan reaksi yang berbeda” – Franco Uncini

    Suka banget sama komen nya yang ini. Memang seorang legend itu harusnya lebih tenang dalam merespon suatu tekanan, apalagi kalo cuma dari seorang “Anak Bau Kencur”, terlepas kalo dia seorang alien.

    Crott..

    • Mengganggu jalannya race dengan menghalang2in rider laen secara logika aja udah menyalahi prinsip sportifitas. Hwehwehwe. Masih aja pada bela bojak ngentot kayak si marquez. Hwehwehwe.

    • saya dari awal mikir begitu..saya g terlalu suka sama marc krna gaya balapnya yg begitu tapi harusnya rossi bisa keep his cool..wolrd champ kan?n saya bukan fans rossi and fuck fanboy rossi, arogant bunch and full retard

  3. Dua minggu ini rating motoGP dalam pemberitaan saja udah bejibun. Inilah bisnis olahraga, ceritanya kayak WWF dan sejenisnya, yang dulu dikira beneran, eh ternyata hanya drama.
    Selamat ada tergabung dalam acara SPORT REALITY SHOW.

  4. Zaman skrg dikit2 petisi gak diluar aja gw liat petisi di indonesia seabrek emg sih tembusannya ke yg bersangkutan tp kl yg bersangkutan “ngebatu” tetep aja gak akan ngerubah keputusan

  5. Dari sejak kejadian di sepang, sampai saat ini beberapa konspirasi yang mungkin terjadi :
    1. Lorenzo memang benar ada kongkalikong dengan marquez untuk menghadang rossi.

    2. Marquez tidak ingin rossi jurdu karena akan semakin sulit untuk mengejar rekornya.

    3. Marquez memang menyimpan dendam dengan rossi sejak kejadian di argentina dan assen.

    4. Marquez memang terobsesi dengan rossi sehingga berambisi untuk menjadi lebih hebat dari rossi.

    5. Spanyol memang punya tujuan menguasai motogp & mengalahkan rekor-rekor kemenangan yang dimiliki Italia oleh rossi dan agostini. Persepsi no. 1 bisa jadi mengarah ke hal ini.

    6. Honda tidak ingin jualannya yamaha laris. Tentunya hal ini karena kharisma yang kuat dari rossi sebagai brand image jualannya yamaha. Bisa jadi Indo jadi perhatian khusus untuk ini karena salah satu pangsa pasar terbesarnya, meskipun matic yang menyumbang paling banyak.

    7. Mengacu pada no. 6, marquez benar-benar disuruh nakamoto dan HRC untuk menghadang rossi.

  6. ternyata DORNA masih budeg… padahal 500.000 orang yang mejadi kurang berhasrat nonton motoGP, bisa jadi salah satu pertimbangan sponsor cabut dari motoGP

  7. ibarat main kucing kucingan marquez itu anak bawang, mau lari kek mau diem kek toke kek,
    gak bakal di kejar sama kucing karena gak di anggap,
    eh malah menghalang halangi, langsung di pancal ndase nyungsep…

  8. Masalahnya, setelah investigasi tyt kaki rossi disundul helm marc dan secara reflek kaki dilebarin utk jaga jarak, race director juga setuju rossi tdk sengaja, kenapa poin penalty ngga berkurang? Politikisisasi motosapi..

    • ah yg bener..2013-2014 kemana mbah rossi..dia pas di ducati ngapain aja dia..rossi selalu kesulitan ngejar lorenzo kalo dia start didepan..

  9. hanya orang2 bodoh dan fans boy buta yang mau tanda tangan

    kalo gitu gua mau juga dong, tendangin yang udah tanda tangan petisi di jalan
    trus kalo dlosor, dan mau dipenjara tinggal bikin petisi aja
    enak banget yah

  10. Dari sisi hukum, namanya peraturan harus ditaati, terbukti melanggar ada hukuman, kalo tdk terbukti ya lolos.
    Apa suatu saat nanti jurdun Motogp harus ditentukan dgn petisi?
    Misal yang jurdun taun ini JL, trus keluar petisi cabut gelar jurdun JL karena JL itu orangnya bla bla bla bla dst.
    Kalo petisi tentang VR dikabulkan ane yakin akan ada petisi tandingan minta VR tetep dinyatakan salah.
    Kalo gak terima ya bikin aja MotoGP tandingan yang aturannya sesuai kemauan kita.
    Hehehehe
    Gak terima dengan komen ane, terserah kan ane belum kasih, wajar kalo ente gak terima
    Peace for all

  11. Krn dia adalah seorang valentino rossi, semua pengen dia juara dunia… tp cb liat performanya musim ini… liat baik2… cm konsisten n main aman aja… performa jelas2 lorenzo lbh baik… cm krn i gk sk lorenzo, jd tetap dukung rossi menjadi juara dunia…:D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here