Direktur Tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli

Hukuman tambahan 3 poin penalti untuk rossi dirasa sangat memberatkan meski begitu tim yamaha tetap menerima keputusan dari Race Direction (RD). Alhasil tambahan 3 poin penalti dan menjadi total 4 poin penalti maka rossi tetap harus start dari paling ujung belakang di race valencia nanti.

Direktur Tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli via MCN :

“Sayang sekali melihat kejuaraan indah kali ini, yang mestinya menghadirkan salah satu pertarungan paling menarik antara dua rider Yamaha, dipengaruhi dan nyaris buyar oleh rider lain,”

“Kami harusnya ada hari ini untuk membahas performa luar basa Jorge di atas lintasan dan posisi keduanya, selain juga pertarungan menarik lainnya yang dihadirkan rider-rider top, tapi sayangnya tidak demikian.”

“Kami sudah mengajukan banding kepada steward FIM terhadap penalti dari Race Direction karena walaupun kami menghormati keputusan mereka, kami merasa penalti tiga poin terlampau berat. Setelah itu kami mendengar bahwa banding itu telah ditolak. Kami menghormati keputusan akhirnya,”

Tim sudah menerima keputusan RD dan semua harus lapang dada menerima kenyataan yang ada meski kedua belah bihak memiliki pandangan yang saling berbeda. Kita lihat apa yang terjadi di valencia nanti dan apakah akan terjadi sebuah keajaiban.

Advertisements

25 KOMENTAR

  1. MM mencoba membuka mata kita. Bahwa di era rossi, bukan entertain yang disajikan. Tapi mempermainkan pesaingnya. Karena menyadari skil dan kemampuan motornya. Maksudnya jelas agar persaingan perebutan juara 2 dan seterusnya merata sehingga secara perolehan poin bisa ngacir duluan. Hal itu legal dan itu dipelajari dengan baik oleh MM walaupun cara-caranya sesikit fulgar. Tp begitulah…. Guru kencing berdiri,murid kencing terbang. Apa yang dilakukan VR jelas banyak ditiru MM.

  2. @koplak
    stau sy sih dl wktu rossi kuat, paling dia cm nguntitin race leader smpe bbrpa lap mnjelang finish, baru dia overtake n ngacir. g ad crta dia mnghlangi rider lain aplagi mmpengaruhi kjuaraan saat dia sdh tdk pny pluang. inget2 deh kasusnya sm biagi, sete, dll, sp yg mulai duluan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here