iklan iwb

korban bus eka

Keep safety riding, Bus eka yang sudah terkenal itu mendapatkan korban lagi, kali ini biker ninja 2T yang berboncengan tewas di TKP. Infonya helm sempat terlepas, mungkin helm tidak SNI atau pengunci helm tidak diklik. Kesadaran akan pentingnya helm berkualitas serta cara pemakaian helm yang benar masih kurang di indonesia.Kronologi :

 

  • Bus Eka Cepat dari arah Solo menuju Ngawi bertabrakan dengan motor Kawasaki Ninja yang dikendarai sepasang muda mudi, Khoirul Anwar dan Hana Tasmitatul Faizah, di wilayah Ngawi, Jatim, Jumat (16/10/2015).
  • Saat kecelakaan terjadi, kondisi jalan dua lajur sedang penuh truk. Menurut salah seorang saksi mata, saat itu bus dan truk sedang melaju dari arah berlawanan.
  • Sedangkan korban yang sejak keluar dari Ngawi berboncengan itu, naik motor ninja dengan kecepatan tinggi.
    “Korban yang naik motor Ninja itu berusaha mendahului truk. Saat korban menyalip truk, tiba-tiba dari arah berlawanan terlihat Bus Eka. Tentu saja korban tak bisa menghindari, dan tabrakan tak bisa dihindari,” kata Tabhita, warga Jogorogo, Kabupaten Ngawi kepada SURYA.co.id.

Kondisi korban

Dikatakan Tabhita, pengemudi motor Ninja AG 5825 YZ itu tewas seketika, sementara teman perempuan yang dibonceng mengalami patah tulang tangan kanannya.

Salah satu penyebab korban meninggal karena helm terlepas,

“Korban yang meninggal dunia sampai terlepas helm-nya sehingga kepalanya kemungkinan langsung membentur bus dan jalan,” katanya.

Bus dan sopir sudah diamankan pihak berwajib.

Sementara Hartono, sopir Bus Eka Cepat bernopol S 7358 US, jurusan Surabaya – Solo warga Dusun Kemantren 3, Jalan Agus Salim RT14/RW03, Kota Malang itu, langsung diamankan ke Polres Ngawi.

Advertisements

20 KOMENTAR

  1. nyalip harus liat kondisi.. apalagi kalo nyalip mepet sama belokan, kita gk bisa liat apa ada kendaraan lain dari arah berlawanan…
    sebaik nya nyalip di area yg kita rasa aman aja yg lurus..
    pas nyalip juga harus tau kemampuan power, speed, dan kekuatan rem kendaraan yg kita tunggangi..
    semoga arwah yg meninggal di terima disisi Nya..

  2. salah bis EKAnya, harusnya pas ada motor itu bantikng kiri, kasi jalan dong motor mau nyalip,,ga ada ceritanya motor salah, bis tu yang salah

    • Hehehe iya juga yak, apalagi motor kencang itu, harus kasih jalan. BTW kalo bisnya yang banting kiri kecelakaan, korbannya bisa lebih banyak, so biasanya supir bis ga ragu ragu, dalam konteks bis yang berkendara normal ya.

  3. sering banget lihat pemotor nyalip mobil padahal didepannya ada truk/mobil lainnya, mepet banget malah. Tapi untungnya pemotor slamat karna kemungkinan mobil/truk didepannya ngerem(ngalah).
    Kalo sama2 ngotot, sudah pasti ringsek tuh pemotor.

  4. Bocah g tahu cara berkendara yg aman..sebelum nyalip harus dalam keadaan aman. contoh di tikungan dan tanjakan g boleh nyalip karena tidak tahu kondisi lawan arah. Dan kecerobohan itu sdh terbayar dgn tabrakan..

  5. Motor memang enak selap selip tapi ya lihat2. Kasihan klo salah kita yg lain jd celaka.

    Untuk konvoy/ klub jalan mulik kalian ya??? (Jalur prworejo-magelang-jogja dan jogja-magelang-semarang)

    • Anak club motor rata-rata pekok semua mas ! Bawa2 stik itu yang nyala2 mau nyalip seenaknya sendiri.. giliran di salip klakson-klakson..

      Belum lagi yang motor dipasang box wkwkwkw sumpah alay bener.. kaya kagak pernah naek motor aja menurut ane mah katrok..

      Semua club motor mah alay menurut ane

      Ekekekekekeke Zlubb

  6. biasanya sopir bis itu lebih baik nabrak orang 1/ makan korban sedikit daripada mencelakakan penumpang didalamnya, maka kalo ada bis malam maupun patas siang hari lebih baik ngalah aja lah, drpd celaka.

  7. Dear rider ninja.. Pesen ane mah kagak usah ngebut2 mas bro kita semua percaya kalo motor sampean itu motor kencang.. tapi kagak usah kebut2an,, tanpa ente nunjukin kebut2,an di jalan kita semua percaya kalo ninja motor kencang..

    Ngoahahahahaha

  8. di luar kelalaian pemotor,bus eka mira sekarang sudah mengungguli sumber soal kecepatan,kabarnya sih sekarang sumber dipantau terus oleh manajemenya lewat gps

    • Alkhamdulillaaah..
      berkurang 1pengendara ugal-ugalan dengan motor NINJA nya yang TERCEPAT di luar sirkuit.
      kendaraan apa sih, yang gak bisa diselip NINJA, trus dibleyer keras-keras di depan nya ?
      GAK ADA
      NINJA benar-benar MOTOR
      (jadi terngiang waktu touring 4motor, trus dihimpit 2truk tronton, di kanan-kiri, PAS TIKUNGAN).
      rasanya 5detik lagi akan mati..
      tapi sang kuasa berkehendak lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here