ARUS BALIK DI MERAK (5)

Suwek tenan artikel telat meluncur gara2 di lampung tepatnya candipuro, internet tanpa sinyal…! simpati, smartfrent tanpa sinyal… Hari selasa pagi ceritanya balik ke jakarta, berangkat dari temanggung jam 5 pagi, perjalanan dari temanggung lancar jaya sekali menyalip mobil yang mau balik ke jakarta juga ( ach sok tahu….! hehehehe lawong plat B,F kadang ada T ). Jalanan dari sukorejo kab kendal ke weleri yang menuruni pegunungan bikin mata melek…! meliuk2 seperti turunan di puncak bogor bahkan lebih ekstrim. Sampai di batang jam 6 pagi…weleh… weleh suwek tenan…! kondisi lalu lintas muali tersendat kecepatan motor rata2 bisa jalan maksimal 40km/jam, sampai di pekalongan lebih parah malah macet.
Menerobos kemacetan dari pekalongan berakhir di brebes tepat pintu masuk darurat Tol di brebes baru kali ini batang sampai brebes naik motor bisa sampai 5jam, setelah jalanan lancar jaya hingga cikampek jam 3 sore dan di cikampek kejebak macet lagi sampai karawang…suwek meneh…!. Dari karawang masuk ke arah cikarang belok ke arah cibarusah dan sampai cilengsi jam 6 malam, habis itu langsung tepar di rumah…! blog off…!.
Oiya… dari temanggung ke jakarta naik X-Ride menempuh jarak 463km motor minum Pertamax Ron 92 dan sudah saya hitung habis 70ribu,bensin sisa sedikit di tangki. Dihitung2 dalam seliter bisa jalan 63,5 km.
Pagi langsung prepare lagi lanjut gas pol ke kalianda-lampung… tobat tenan… ki. Berangkat dari cilengsi jam 11 siang langsung gaspol istirahat satu kali di pom bensin di balaraja sekalian isi bensin. Kalau kemarin saya ramai2 bareng2 rombongan arus balik dari jawa tengah je jakarta, hari ini terbalik… saya malah mudik ke lampung melawan arus balik dari arah sumatera. Suasana lalu lintas ke arah merak melewati tangerang-balaraja-serang-cilegon-merak ramai lancar bahkan masih banyak orang mudik ke sumatera, kendaraan di dalam kapal didominasi plat B. Antrian di pintu masuk pembelian tiket pelabuhan merak terpantau ramai dan antrian kendaraan yang mau masuk ke kapal untuk menyeberang ke pulau sumatera masih banyak yang mengantri tidak seperti di hari biasa di pelabuhan merak.
Berikut hanya sedikit gambar arus mudik ke sumatera, hehehhee….

NARSIS DULU DI DALAM KAPALMUDIK (2)

 

MUDIK (3) MUDIK (1)

Arus balik dari sumatera ke jakarta sepertinya hari ini merupakan hari kedua puncak arus balik, banyak kendaraan yang melintas plat B baik itu motor maupun mobil pribadi menuju ke arah jakarta, sepanjang perjalanan saya dari jakarta ke merak tak putus2 kendaraan arus balik menuju jakarta tapitidak ada kemacetan terjadi lalu lintas terpantau lancar, hanya saja di perbatasan serang-cilegon ada kecelakaan motor plat B dari arah sumatera bertabrakan dengan angkot kota serang, keep safety riding bro…
Selain kondisi lalu lintas yang dipenuhi plat B, suasana di dalam pelabuhan merak juga ramai pemudik yang turun dari kapal,kendaraan yang keluar dari kapal didominasi kendaraan plat B.

Berikut jepretan singkat via HP jadul dan amburadul.

ARUS BALIK DI MERAK (3) ARUS BALIK DI MERAK (2) ARUS BALIK DI MERAK (1) ARUS BALIK DI MERAK (5) ARUS BALIK DI MERAK (4)ARUS BALIK (1)ARUS BALIK (2)

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here