supra kunci salah

Kejadian ini memang unik dan bisa terjadi pada kita ketika kita parkir dan ada tipe motor yang sama dengan motor kita baik merk, tipe motor bahkan warna. Kita kadang kala nggak ngeh ketika wujud motor sama langsung naikin motor setelah memasukkan kunci kontak kok nggak bisa masuk, nach disitu baru tahu kalau kita salah naikin motor dan bisa malu nggak karuan kalau ketahuan yang punya motor dech… jadi ingat iklan ” ada a*ua”.

Tapi bagaimana jadinya kalau motor yang kita naikin dan kita masukkan kunci kontak tetap normal ? ya sudahlah ngacir bawa pulang kerumah dan sampai rumah baru ngeh kalau kita salah bawa pulang motor.

”disitu kadang saya merasa sedih”

Lach kok bisa ? padahal kunci kontak bisa masuk ?. Nach kebetulan kita mendapatkan tipe kunci anak kunci yang sama, karena memang semua kunci motor semua pabrikan akan ada yang sama, biasanya setiap 3ribu anak kunci akan ada yang sama. Anak kunci kontak yang sama rata2 setiap 3ribu sekali ada juga yang sampai 10ribu sekalibaru ada anak kunci yang sama, jadi jangan heran kalau nomor seri di anak kunci kontak motor kita bisa sama dengan anak kunci motor milik teman kita, tapi hal ini jarang banget terjadi karena nomor seri anak kunci yang sama akan dijual di daerah yang berbeda, misalkan anak kunci kontak berseri 001 ada dua yang sama maka keduanya akan dijual di jakarta yang satunya di papua jadi intensitas saling bertemu bisa sangat kecil.

Seperti kejadian yang terjadi di jogja ini, dilaporkan bro IReng KeMaulana di grup icj jogja.

JUDUL : SALAH AMBIL MOTOR

Kronologi: sabtu malam(16/05) sekitar jam 20:15 di warung saya pecel lele klidon (depan TB samu) ad pembeli mbak” kehilangan motor supra.. tapi setelah suasana gaduh sekitar 20 menit,diamati koq ada satu motor yang tidak ad yang ambil (SUPRA FIT hitam/siver list biru AB 3178 QZ)..semua pembeli yang ada tidak merasa pemilik motor ini,disimpulkan.pemilik motor ini salah mengambil motor dan bawa punya mbak”nya.menurut saksi, yang bawa perempuan juga, agak gemuk usia 35thn’an. sekarang sudah 2 hari brlalu..tapi koq yang salah ambil motor gak juga nukerin motornya..mungkin dia jg bingung ato lupa motornya ketuker dimana.. untuk itu melalui jalur ICJ saya minta bantuan sedulur semua kalau” ad yang mengenal pemilik motor ini tolong diberitahu kalo motornya ad di tempat saya,mohon segera ditukar dgn motor yang dia bawa,kasihan mbak’e yang motornya dia bawa,dia anak sekolah perantau dr luar jawa.kalau ad info bisa hubungi saya :085328069999(imam) maturnuwun..

Untuk kejadian diatas bisa saja karena faktor :

  1. kunci kontak sama
  2. kunci kontak rusak bisa dimasukkan tipe kunci apa saja
  3. ada unsur kesengajaan dari yang nuker motor
  4. ada yang lain ?

Jadi kalau sampeyan nemuin anak kunci motor bisa masuk ke motor lain, cek dech nomor serinya pasti sama

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. motor temen ane beat karbu pernah salah dibawa org dikampus. pas pulang temen bingung ko motornya dinaikin sama mahasiswa lain, pas mau diudak sama dia. eh itu org pas nyampe gerbang balik lagi, katanya motornya ko ada yg aneh. ternyata ketuker sama beat temen saya. dan anehnya itu rumah/lobang kunci kontak gak ada yg rusak sama sekali dimasukkn kunci motor lain…

  2. kunci motor jadul, khususnya supra fit ini memang kecil kayak kunci loker aja jadi muda dibuka pakai kunci lain..

  3. aku malah pernah pinjem motor vega r teman pas istirahat kerja, balik ke kantor dicegat satpam dan diinterogasi katanya saya maling motor(maling kok balik?) hampir sejam proses interogasi sampe dipertemukan yg merasa kehilangan motor & temen sy yg sy pinjem akhirnya kesimpulannya sy salah ambil karena motor sama, plat nomer beda kombinasi angka(bolak-balik nomor doang) sangat mirip, dan paling parah kunci sama plek bahkan nomor seri pun sama, aneh
    sejak itu sy sering diledek maling motor, asem
    gak lama motor yg sy bawa itu dijual takut ada yg maling benera katanya wkwkwk
    sumpak gak pernah lupa diinterogasi satpam kantor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here