iklan gma

MINI TOURING BERSAMA NMAX (3)

Sudah banyak yang bahas seberapa besar konsumsi BBM yamaha NMAX, impresinya dan fitur2 lain kali ini saya coba bahas dari sisi lainnya, impresi ketika riding bersama keluarga kecil terutama yang sudah punya anak kecil. Tidak bisa dipungkiri sebagian besar pengguna yamaha NMAX pasti sudah berkeluarga bahkan sudah punya anak, yang belum punya NMAX juga ada yang inbox menanyakan bagaimana kondisi ketika boncengan bersama keluarga, mereka galau mau minang NMAX tapi nanti anak mau bonceng dimana ?.

Pada awalnya saya juga sangsi apakah enak yo… jalan naik NMAX bersama keluarga, jagoan saya ini berumur 7 tahun ketika bulan agustus 2015 nanti, berat badannya 26kg tingginya 115cm sudah kelas 1 SD, sedangkan istri tingginya 155cm bobotnya 51kg, saya sendiri tingginya 173cm bobot 63kg. Mini touring seperti artikel yang pernah nongol kemarin ( beda pembahasan ), lihat gambar dibawah ini, posisi duduk jagoan saya ini nyaman nggak ada masalah riding position tetap nyaman buat saya karena kondisi dekdepan lega buat gerak-gerik anak saya, posisi pembonceng sich… ngikut saja lawong tinggal deprok saja…posisi kaki dengan mudah menginjak footstep belakang.

MINI TOURING BERSAMA NMAX (1) MINI TOURING BERSAMA NMAX (2)

 

Posisi riding style tetap nyaman ( sori fotonya seadanya… lupa foto je…) pandangan kedepan tetap fokus tidak terhalang oleh kepala sang jagoan yang duduk di depan, namun tentunya tidak bisa leluasa melihat dasbord speedometer, harus ngelongok kesamping kalau mau lihat speedometer… toch jarang banget ngelihat speedometer kecuali nglirik indikator bensin.

MINI TOURING BERSAMA NMAX (11)

 

Pijakan kaki ternyata lega buat berdua tuch… nggak ada masalah.

MINI TOURING BERSAMA NMAX (8)

Perjalanan touring pendek dari bintaro-jonggol berangkat jam 8 pagi, ngelihat indikator bensin yang cuma dua bar saya ragu bisa buat pulang-pergi nich… akhirnya mampir di pom bensin depan mabua harley pondok pinang. Karena posisi tangki di depan maka saya dan boncenger nggak perlu turun bahkan saya coba jagoan tetap ada di motor ketika mengisi bensin ternyata tidak ada kendala sama sekali, hanya saja jangan terus2an mengisi bensin posisi anak tetap di motor saya sarankan untuk turun ini hanya buat test ride saja, jika sering riding bersama anak dan ngisi bensin didepan anak takutnya uap bensin dihirup oleh anak, nggak baik toch buat kesehatan. Dan untuk keamanan disarankan penumpang dan boncenger tetap turun untuk menghindari kejadian2 yang tidak diinginkan.

TRIP 3

Lanjut jalan, ketika riding bersama keluarga saya nggak pernah yang namanya ngebut sekali2 kecepatan 80-90 km kalau jalanan benar2 kosong melompong. Baru jalan sampai cibubur sudah dikasih macet panjang sampai mekar sari cilengsi…parah, disepanjang jalan saya coba perhatikan tingkah laku jagoan satu ini… kemarin dia sempat ngomong ke saya ketika motor masuk garasi aripitstop ”ayah… motor baru ayah mirip pesawat” nich anak asal ngomong saja xixixi… sudah gitu langsung deprok naik didepan.

Ketika diperjalanan yang unik dari tingkah laku jagoan ini adalah tingkah lugunya tanpa disuruh ternyata dia tahu posisi duduk yang nyaman… kakinya pakai gaya selonjoran…(langsung saja si istri saya suruh jepret momen itu), nggak mau kalah sama gaya ayahnya saat nyentul dulu…xxixiixi…

MINI TOURING BERSAMA NMAX (6) MINI TOURING BERSAMA NMAX (7)

selonjoran style…

Yamaha Nmax150

 

Bukan hanya itu saja…nich lihat kakinya main nangkring saja…wach lecet2 nich…sudah resiko punya anak kecil…

MINI TOURING BERSAMA NMAX (9)

 

Nich pada saat macet atau berhenti di lampu merah tangannya nggak bisa diem… ada saja ulahnya… nanya2 ”ayah…! ini kok angkanya bisa naik sampai 34, 45 kok berubah2 dach…?” ( laiyo lawong speedometer kok…). ”ayah, ini gambar bensinnya kedip2… mau habis nich…”. jiaaan ora iso meneng blas…. di sepanjang jalan.

MINI TOURING BERSAMA NMAX (5)

Yup, ketika riding bersama keluarga ternyata nyaman saja bro bahkan jagoan saya tanya… ”badan kamu capek nggak ?” dia jawab ”nggak”, saya tanya lagi ” enak mana naik X-Ride sama ini ?” dia spontan jawab ”ya enak inilah…”.

Itu posisi riding ketika anak ada didepan bro… nggak masalah tapi… kalau anak bonceng ditengah, otomatis posisi duduk saya geser kedepan dan ternyata nggak nyaman sekali… karena jarak badan dengan stang lebih dekat. Lihat gambar dibawah ini, selain itu posisi boncenger depan dan paling belakang juga kurang nyaman bahkan kaki si jagoan ngegantung nggak enak tuch dan badannya kejepit.

MINI TOURING BERSAMA NMAX (4)

 

Jadi untuk riding/touring bersama keluarga sich nyaman secara keseluruhan hanya saja ketika anak tertidur dan harus duduk ditengah itulah kendalanya….
Tapi perlu diingat juga bahwa artikel ini dibuat untuk menjawab yang penasaran ketika berkendara bersama boncenger, tidak disarankan untuk bonceng lebih dari dua orang ketika riding karena melanggar Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Advertisements

41 KOMENTAR

  1. sayang anak…sayang anak..ayo bapak bapak ibu ibu dibeli n maxnya..nyaman lo buat jalan2.. bloger alien nih…agustus 2015 berat jagoannya 26kg,kalo sekarang bln maret brp kg ya….wuiiih..kek lorong waktunya dedy mizwar

  2. Matur suwun Lek Ari sudah dibuatkan artikel nya … udeh jelas dah sekarang bijimane posisi rider dan boncenger di NMax
    Salam sukses selalu

  3. harga mahal kok gak enak ber empat ria

    mending beli yg dek rata
    lebih murah dan fleksibel

    harga malah dapet 2 motor

    perhitungkan kalo mau belimotor dan kepraktisan nya jg

    jangan asal ikutan kata orang

    itu opini pribadi

    itung itung ngirit duit jg
    kan sama sama dapet baru

  4. Mantab nih Kang Ari reviewnya,tapi ga ada komentar dr Nyonya Ari??
    Kelebihannya atau kekurangannya dr sisi boncenger,contohnya dibandingkan dgn X-ride..
    Trus kalo buat bonceng ibu hamil kira kira nyaman ga yah Kang?
    Karena bnyak yg ngeluh shocknya keras..

  5. “tidak disarankan untuk bonceng lebih dari dua orang ketika riding karena melanggar Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.”

    Kalau anak saya umur 3 tahun masih boleh diajak kan kang?

    • kadang disini juga saya merasa sedih, dari sisi keselamatan tidak boleh tapi banyak yang beralasan bahwa motor sebagai angkutan murah buat keluarga dan masyarakat indonesia belum sepenuhnya bisa beli mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here