key shutter mio j

Kunci kontak, bagian inilah yang diserang para curanmor untuk melakukan aksinya hanya dengan bermodal kunci T mereka dengan mudahnya merusak kunci kontak dan berhasil membawa kabor. Dengan mudahnya para curanmor membobol kunci kontak maka sekarang para ATPM menyematkan fitur key shutter alias penutup lobang kunci di sebagian besar motornya.

Key shutter atau lebih sering disebut SKS ( Secure Key Shutter ) adalah sistem penguncian yang dilengkapi dengan cover bermagnet dengan tuas penutup manual yang kuat. Pengaman ini sangat praktis digunakan dan dapat mengurangi resiko pencurian motor. Selain mengurangi resiko dari tindakan pencurian SKS juga menjaga lobang kunci dari kemasukan air dan benda2 kecil lainnya sehingga kunci kontak jadi lebih awet.

Seperti motor CB150R ini, karena si pemilik lupa menutup kunci kontaknya alhasil sang pencuri dengan mudah memasukkan kunci T yang dibuatnya untuk membobol kuncikontak, coba kalau SKS di pakai mungkin maling ini akan pikir2 dulu karena aksi mereka akan memakan waktu lebih lama melakukan aksinya… ketahuan nyaw mereka bisa melayang dihajar massa.

Gunakanlah semaksimal mungkin fitur yang ada di motor kita…

key shutter

1 KOMENTAR

  1. mungkin ni juga sebagai pelajaran bagi semua…cctv bukan hanya dijadikan alat untuk melototin …tapi penghuni tidak tahu…mungkin monitornya bisa ditaruh di ruang tamu,ruang makan,ruang apa gitu biar bisa liat langsung..tinggal say …”maling…”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini