TILANG

Kapolres jember memutuskan akan menghancurkan motor vespa yang tidak standar karena sudah dimodifikasi dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. Boleh didukung meski terlihat kejam karena tindakan ini demi keselamatan para pengguna jalan raya, sampeyan pasti bisa lihat sendiri bagaimana motor2 vespa yang dimodifikasi secara ekstrim bahkan sebagian besar modifikasi vespa yang sering dilihat dijalanan dirubah menjadi ceper dan beroda lebih dari 3.

Bukan hanya vespa, saat razia tahun baru yang dilakukan polres jember ini juga mengamankan 1.062 kendaraan bahkan 604 unit motor disita terutama yang memakai knalpot brong dan modifikasi yang tidak sesuai aturan.

TILANG1

Berikut kabar dari polres jember :

Bertempat di lapangan Kantor Satlantas Polres Jember, ribuan kendaraan bermotor yang terjaring razia pada malam Tahun Baru 2015 dirilis oleh Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., S.IK, Jum’at (2/1/2015) tadi siang.

Kepada sejumlah wartawan media cetak dan eletronik yang meliput, Kapolres Jember membeberkan jumlah kendaraan bermotor yang telah diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jember. Secara keseluruhan terdapat 1.062 kendaraan yang ditindak dengan mengamankan Barang Bukti (BB) sepeda motor sebanyak 604 unit. Sisanya adalah pelanggaran surat-surat dengan rincian 24 pelanggaran SIM dan 432 pelanggaran STNK.

Adapun kendaraan seperti vespa yang tidak layak digunakan dan sangat menyalahi aturan bahkan akan sangat berbahaya bagi keselamatan di jalan raya terutama digunakan pada malam hari. Oleh karena itu Kapolres memerintahkan Kasatlantas agar kendaraan tersebut jangan pernah dikembalikan kepada pemiliknya, jika perlu dihancurkan, tegasnya.

Sementara barang bukti kendaraan yang telah diamankan, Kapolres secara tegas menyampaikan baru dapat dikembalikan kepada pemiliknya jika knalpot brong atau spesifikasi tekhnis lainnya yang tidak standar sudah dikembalikan ke kondisi awal. Namun dengan catatan harus didampingi oleh orang tua yang nantinya akan membuat surat pernyataan dan ditandatangani. serta bersedia menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.


Kalau vespa seperti ini pantas saja kalau mau dimusnahkan… 

modif vespa  (2) modif vespa  (3) modif vespa  (1)

polisi tilang vespa

21 KOMENTAR

  1. Jangan dihancurkan, karena itu termasuk mesin langka masuk ke legend, lebih baik dikembalikan ke bentuk yang tidak melanggar aturan dan safety

  2. Kreatifitas yang tidak terarah, mungkin maksudnya baik tapi dalam prakteknya malah membahayakan jiwa, diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.

  3. Buat bpak polisi yg kmi hrmati jga jga kmntrian” yg ad d’tnah air yg kmi cintai ini…. Kmi mhon pengrtian pak plisi n k’mentrian d’tnah air in. Klaw bsa kmi mminta sbsar” ny mhon jgan msnahkan msa dpan kmi pak… Kmi mrncang/modfikasi vespa kyak in krna d’ssi it ad kbhagian yg tak ternilai oleh apa pun. Dari ssi stu lah kmi mlangkah n mnjelajah sbang smpai maraoke untuk mengetauii sbsar apa negara yg kmi cntai in. Maka dri itu kmi mminta pda bpak” yg kmi hormati. Jngan d’musnah khan vespa kmi bri sja kmi aturan jlan yg bsa kmi terima pak kmi jga ptra putri banggsa indo pak. Skian n terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini