inazuma damkar (7)

Wach… Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta menyulap Suzuki Inazuma 250 menjadi motor unit reaksi cepat (URC). Motor ini dirubah menjadi motor pemadam kebakaran berfungsi saat kondisi urgent di jalan raya seperti motor atau mobil terbakar di jalan raya, kalau menunggu mobil pemadamakan lama tapi dengan motor bisa lebih cepat sampai tujuan dan bisa meminimalkan korban kebakaran serta di gang gang rumah rumah yang susah dimasuki mobil pemadam.

inazuma damkar (5)

Motor inazuma ini dilengkapi dengan tabung H2Oscience fire Fighhting System di sebelah kanan dan kiri, selang air, rotator serta strobo… ada rotator serta strobo tidak menyalahi aturan karena motor ini resmi motor pemadam kebakaran. Warna motor juga di cat merah sesuai warna pemadam kebakaran.

Rencananya setiap kecamatan di jakarta akan mendapatkan jatah dua unit motor inazuma damkar ini, kalau di jakarta barat ada 8 kecamatan maka di jakarta barat mendapatkan jatah 16 unit motor damkar ini. Wech jos nich…lanjutkan….!

1 KOMENTAR

  1. Keren bingits. Ni motor emang aneh, kl dari foto biasa aja. Tapi kalo ketemu langsung aslii gantengnya. Bagus bgt, Damkar motor memang perlu. Dulu pernah liat kebakaran di Sunter mobil damkar ngga sempat sampe lokasi, api sudah padam. Penyebabnya stuck lalulintas. Kalo motor kan bisa lebih cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini