image

Di saat siang hari yang sangat terik terlihat seorang wanita mengendarai sebuah motor berhenti di persimpangan jalan saat kondisi lampu merah menyala, tiba2 HP berdering dan ia pun segera mengangkat HP dan segera menjawab obrolan dari HP, setelah berhenti mengobrol lewat HP ia pun seperti merasa gusar untuk segera melanjutkan Perjalanan.

image

Lampu lalu lintas masih menunjukkan warna merah. Tapi, wanita itu tak memerdulikannya. Ia menerobos
Laju kendaraannya menghalangi rombongan kendaraan dari arah berlawanan . Karena menghalangi laju kendaraan dari arah lain yang lampu hijau maka terjadilah keramaian dan disaat itulah sang polisi Melihat kejadian ini dan segera menghampiri si wanita ini. Wanita itu dimintanya menepi dan diberitahu bahwa tindakannya melanggar lalu lintas. Polisi itu pun mengeluarkan surat tilang.

image

Tak menyangka ternyata polisi Ini suaminya sendiri dan ia pun meminta untuk dibebaskan. Tapi polisi Ini tidak menggubris dan tetap menilang istrinya.

image

Senja pun tiba sang polisi segera pulang habis menunaikan tugasnya, tanpa disangka pulang kerja sampai rumah tanpa ada sambutan mesra dari si istri yang tadi siang dia tilang, didapatinya si istri sudah tertidur pulas diranjang. Tidak merasa kesal justru polisi Ini menghadiahkan sekuntum mawar merah dan diletakkannya di samping tempat tidur istrinya. Di sana, tertempel secarik kertas dengan kalimat permintaan maaf. “MA, MAAF TADI PAPA TILANG. PAPA HARAP MAMA MENGERTI. PAPA CINTA MAMA”. Juoz gandos…!

image

Kisah ini adalah kisah nyata yang diadaptasi dari kisah Polantas Polres Gresik Aiptu Jaelani yang antikompromi. Saat bertugas ia pernah menilang anggota KPK hingga istri sendiri. Film ini adalah persembahan Forum Film Jambi.

image

image

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini