honda blade vietnam (2)

Beberapa hari yang lalu honda vietnam memperkenalkan motor varian bebek baru, dengan kapasitas 110 cc namun masih berpengabut karburator. Honda blade 110 dihadirkan dengan harga mulai sekitar 10jutaan.

honda blade vietnam (4)

Honda blade masih menggendong pengabutan karburator motor ini ditempatkan pada motor segment murah namun meski masih karburator motor ini sudah lolos standar emisi euro 3. Motor 4 tak, silinder tunggal, kapasitas 110cc berpendingin udara, menghasilkan tenaga maksimum 6,1 kW pada 7.500rpm , torsi maksimum 8.65 Nm pada 5.500rpm.

honda blade vietnam (3)

Desain sederhana speedometer namun nyaman dipandang tetap mengesankan motor bebek honda dan masih analog. Desain knalpot tampak sporty tak tampak seperti murah dengan harga murah serta desain lampu belakang yang mirip supra x.

honda blade vietnam (8)

Sebagai penantang yamaha sirius desain ini malah terlihat seperti new vega r banget, ingatkan new vega r tahun 2007. Terkihat dari headlamp yang menyatu dengan lampu sen dengan bentuk agak ramping, saat turun kebawah melihat sayap yang melengkung tidak begitu lebar namun ramping bahkan sampai spakbor masih mirip new vega r.

honda blade vietnam (6)

 

Naun untuk desain bodi belakang mirip supra x 125 tapi terkesan ramping. Motor ada tiga varien tipe yaitu disc brake dengan velg cw dibanderol 11,7 jutaan, tipe disc brake velg jari2 dijual 10,8jutaan sedangkan rem depan tromol velg jari2 dijual 10jutaan saja.

honda blade vietnam (5)

Spesifikasi :

Product Name BLADE
Weight 98 kg itself
Length x Width x Height 1920 x 702 x 1075 mm
Wheelbase 1217 mm wheel
Seat height 769 mm
Distance 141 mm chassis
Fuel tank capacity (reserve) 3.7 liter
Size tires front / rear Previous 70 / 90-17 M / C 38P / After: 80 / 90-17 M / C 50P
Front fork tube cage, hydraulic shock absorber
After the fork springs office, hydraulic shock absorber
Petrol engine, 4 strokes, 1-cylinder, air-cooled
Cylinder Capacity 109.1 cm3
Diameter x journey piston 50.0 mm x 55.6 mm
Compression ratio 9.0: 1
Maximum power of 6.18 kW / 7,500 rounds / minute
The maximum torque of 8.65 Nm / 5,500 rounds / minute
Oil capacity 1 liter machine when the machine apart / 0.8 liter when oil change
Gearbox Mechanical, 4 of round
Starting system Electric / Pedal foot

24 KOMENTAR

  1. Sejak dulu…….
    Astrea diTiru Yamaha robot
    Grand diTiru Yamaha Vega
    Tiger diTiru Scorpio
    Beat diTiru Soul liat Speedo/Head
    Vario diTiru Xeon pakai Radiator
    Revo lama diTiru JupiterMX tampak depan
    Blade lama diTiru JupiterMX cover atas mesin
    CB150SF diTiru Yamaha Vixion body & injection
    CB250R diTiru Yamaha R25 pakai DOHC
    Beat FI diTiru abiss Yamaha Mio125

    Mana pernah punya desain sendiri.
    Sekarang Blade Vietnam diTiru VegaR

    Yamaha memang Plagiator Sejati !

    • Jelas2 AHM itu tukang CONTEK, R&D nya cuman punya ide ATM (Amati Tiru Modifikasi) klo bikin desain sendiri gak laku dipasaran contohnya CS1 dan itu FAKTA.

      New Jupiter Z dicontek jadi New Blade
      Vixion dicontek jadi CB
      Vega R dicontek jadi Blade Vietnam
      MX King dicontek in progress
      FBH bilang Yamaha ngekor Honda bikin mesin 4T (emang penemu mesin 4T dari Honda)
      FBH bilang Mio M3 nyontek Beat (plototin Mio M3 desainnya ada kemiripan)
      FBH bilang Mio M3 nyontek stand swicth sama handbreaknya Beat (mitsubshi penemu katup variable yang namanya Mivec, honda, toyota, ford, suzuki, daihatsu, kawasaki, hyundai, kia sampe chevrolet juga ngikut dengan namanya masing2, artinya teknologi sama beda nama itu sah2 saja)
      FBH bilang honda bikin motor injeksi yamaha juga ngekor (teknologi mengikuti jamanya, dan penemu mesin injeksi pertama bukan honda)

      Bukannya gak suka honda, dirumah saya punya CS1, yang bikin gak senang hati sama Honda itu karena salesnya, so tau mesin, jelasin ESP (Emang Saya Pikirin) aja gak tahu pke so so’an BC merk sebelah teknologi jadul, pelek geal-geol, teknologi BUUCOOR. Orang tadinya mau beli motor Honda jadi enek lihat klakuan Salesnya suka BC produk sebelah yang semakin diBC semakin laris (tengok penjualan Vixion) Sales yang gak mampu mempresentasekan keunggulan teknologi produknya dan lebih mengutamakan BCan ke produk sebelah bagi saya itu Sales GAGAL(berlaku untuk semua merk), wong konsumen sekarang sudah cerdas, masa sih vixion ngebul, masa sih vixion boros oli, masa sih stirnya gampang oblak, masa vixion peleknya kayak krupuk???? Itu yang ada di benak saya sebelum beli Vixion dan Alhamdulillah saya beli NVL oke2 aja tuh, apalagi jalanan sampit kalimantan tengah gak semulus jalan ibukota dan pulau jawa(tako’o mbek koncomu sing kerjo dek kalimantan yo opo embong’e ngalur ngidul ngetan ngulon alas kabeh) , jalan perkebunan sawit yang penuh lobang2 apalagi sekarang musim kabut asap stiap saat bsa nabrak lobang.
      Bagi saya konsumen cerdas beli motor itu harus hitung2an pas, beli motor jangan cuman gaya doang tanpa memperhatikan fungsi dan kebutuhan, beli motor itu juga investasi jangka panjang, perawatan gimana??? Murah tidak, ketersedian sparepartnya ada gak??? Mahal gak??? Harga jualnya gimana??? Masih tinggi apa tidak??? Cuman segelintir orang yang bisa berpikir sejauh itu.
      Motor merk apapun klo perawatanya gak bener dan penggunaannya gak bener ya pasti bermasalah, klo sudah dirawat dengan bener & penggunaannya bener tapi masih bermasalah berart kualitasnya dipertanyakan, berlaku untuk merk apapun.

      Orang jujur beli motor bukan motor hasil contekan
      Salam Konsumen Cerdas

  2. jangan2 itu vega lama produksi indonesia yg udah discontinue, diganti stikernya doank tuh.. lumayan kan menekan harga produksi.. (jadi curiga).. hahaha.. peace bro..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini