sirkuit ta,balan

Sudah Saya bahas kemarin kalau kondisi racing line sirkuit sekayu sangat memprihatinkan karena kondisi aspal yang mengelupas. Pada saat sesi latihan bebas sudah menelan korban yaitu hendriansyah yang harus ndlosor gara2 kondisi aspal yang tidak rata.

Saya ambil dari maniak motor ;

Sirkuit ini memang diaspal ulang menghadapi seri 4, namun kualitas aspalnya sangat rendah. Baru digunakan sesi latihan suka-suka sampai sesi free practice 1 dan 2 yang resmi Sabtu 11 Oktober tadi, racing line-nya sudah tergali dalam.

“Ini sangat berbahaya. Juga nggak cocok dengan status event balap motor tertinggi Indonesia,” jelas Irwan Ardiansyah, pembalap regular IP dari Gandasari  Racing pada pertemuan tersebut.

Akhirnya diadakan miting oleh pihak penyelenggara dengan para pebalap dan tim, dalam miting tersebut pihak penyelenggara menawarkan kalau akan memanggil pihak DINAS PU untuk memperbaiki racing line dalam semalam… buset memperbaiki aspal sirkuit dalam satu malam…! jin yang bikin prambanan saja nggak bakalan mau bantu tuch…nyawa taruhannya.

sirkuit tambalan

Akhirny hasil miting mengerucut, pebalap setuju tetap race tapi hanya fun race saja tidak ada pemenang tidak ada poin dan tidak ada podium karena balapan ini hanya untuk menyenangkan para penonton dan pastinya karena sudah teken kontrak siaran langsung di TV. Artinya balapan yang akan digelar nanti siang hanya balapan bohongan saja…dipastikan para pebalap tidak all out.

Sirkuit oh sirkuit…kemana dikau berada, aku merindukanmu…

24 KOMENTAR

  1. Padahal bnyak pembalap2 berbakat dr indonesia yg awal karirnya berawal dr balap pasar senggol ini, tp ya gtu pemerintah kita tdk peka n cenderung gk peduli dgn masalah fasilitas untuk pengembangan karir mreka, negara kecil sperti singapura aja bisa bikin sirkuit berstandar F1 msak kita bikin sirkuit dgn standar WSBK aja gk bisa??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini