iklan r15 (4)

Baru satu rilis penjualan CBR150R sudah sangat menggiurkan…Indonesia lagi demam motor fairing 150cc, motor bebek sudah mulai dilupakan.

Penjualan bulan september 2014 mencatatkan CBR150R sudah laku 4412 unit sedangkan rival beratnya mampu berjualan sampai 6818 unit, artinya bulan depan CBR150R bisa menyalip penjualan R15 jika angka produksi tidak dinaikkan oleh yamaha.

Honda menyodorkan sebuah produk yang memiliki value 11-12 bahkan tidak perlu inden lama dibandingkan dengan R15 maka konsumen hanya memilih mana yang lebih cepat proses, oleh karena itu jika inden terlalu lama maka raja sport fairing 150c akan beralih ke CBR150R.

Sudah banyak keluhan yang masuk ke warung saya yang curhat tentang lamanya inden R15, mereka itu beli kok bukan minta…beli saja sampai 5 bulan indennya opo ora mumet…! Lihat percakapan saya dengan dua orang yang berbeda, keduanya contoh konsumen yang masih setia mau inden lama. Nach kalau tidak sabar menunggu inden yang lama maka peluang untuk pindah ke motor lain akan terbuka lebar.

Lihat percakapan saya dengan dua orang yang berbeda :

percakapan (1) percakapan (2)

Hanya menunggu keputusan yamaha yang seharusnya sudah bangun pabrik satu lagi agar kapasitas produksi bisa ditambah lagi.

1 KOMENTAR

  1. Setuju kang. yamaha hrus bangun lagi pabrik unt meningktkan produksi . jangan cuman karna trbtasnya kapasitas produksi penjualan kesalip sama kompetitor. pdhl produk bnyak yg suka.

  2. kalau udah sreg jatuh hati pada pilihan…!
    nunggu 3 bln gk akan kuciwa..!
    drpd lirik yg laen ntar..pasti 1-3 bln bingung mo jual..!

    • minggu lalu mau inden di dealer terbesar di Gresik, kata salesnya harus inden 7 bulan…
      terus inden di dealer kecil malah dijanjiin cuma 2 bulan dan saya indener nomer 3.

  3. 3 bulan?
    Lha ane kemaren baru inden dijanjiin 2 minggu – 1 bulan.
    Kemaren juga ada anak R15er yang inden didealer yang sama dengan ane motor turun cuman 3 minggu.

  4. Kalo inden lebih sebulan mending cari type laen dah…., kalo daerah mungkin dealer terbatas, kalo jabotabek sih banyak saingan ya. Dulu waktu nvl Emang rada susah cari stok, tapi ada temen yg telaten Telp satu satu dealer ahirnya dapat, non ks tapinya.

    *lg bayangin kalo yimm gak pasang ks di nvl gimana cerita nvl hari ini…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini