IMG_1450

Info singkat saja buat kang bro owner jupiter z lama alias masih 110cc atau jupiter 105cc, kemarin ceritanya saya ada keluhan di jupiter z tahun 2005, lampu depannya mati semua setelah dicek ternyata saklar kirinya sudah diganti yang KW.

IMG_1444

Saklar KW ini ceritanya baru dipasang satu bulan sudah rusak, karena sudah rusak ya harus diganti baru, tapi setelah saya cek stok saklar kiri jupiter z di gudang ternyata kosong, kalau order ke yamaha barang datang dua atau tiga hari baru ada alhasil cari2 subtitusi ternyata bisa pakai saklar vega R 105cc atau bisa juga pakai motor force 1. Memang untuk dari bentuknya agak beda karena dari tombol sen saja sudah beda banget tapi santai…! karena saklar ini ternyata PNP dengan jupiter z lama 2005 kebawah alias kode 5TP atau 5LM. Soket dan kabel2 juga sama langsung PNP saja.

IMG_1447

Setelah dicek dari harga ternyata saklar milik vega r ini jauh lebih murah, untuk saklar kiri jupiter z harganya 220ribu dan untuk saklar vega r atau force 1 cuma 157ribu…hmhmhm lumayan ngirit. Saklar kiri jupiter, jupiter z dibawah 2005, vega r 105cc, force 1 dan crypton bisa saling subtitusi…

SAKLAR VEGA JUPITER Z

 

IMG_1445

1 KOMENTAR

  1. bro, kode mesin Jupiter Z lama yg bagus kualitasnya yg 5LM ya katanya? baru setelah itu yg 5TP dan yg paling rendah kualitasnya yg 2P2 (burhan), apa benar begitu? dari obrolan saya sama kepala mekanik beres yamaha emang gitu bro khususnya kualitas material kampas kopling, yg 2P2 katanya gampang aus, gak tahan buat dipake balapan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini