r6

Saat acara touring R25 di belitung kemarin terselip satu kejadian unik, kenapa unik ? yup…ada R6 minum premium, hal luar biasa itu.

R6 memiliki kompresi 11:1 yang artinya harus minum bahan bakar minimal beroktan 95 karena kompresi tinggi membutuhkan bahan bakar yang beroktan tinggi agar kompresi tetap terjaga. Bagaimana kalau minum premium yang beroktan 87-89 ? ya pastinya power akan turun karena pembakaran tidak sempurna kompresi yang dibutuhkan turun. Lalu kenapa R6 disaat touring belitung minum premium ? kalau sesuai keterangn om leopold motor R6 tersebut kepepet karena kondisi tangki sudah kosong dan SPBU masih jauh, jadi jangan berfikiran negatif dulu. Ibarat kita camping masuk hutan dan perbekalan habis maka untuk menyambung hidup kita harus makan apa saja yang ada didepan kita.

keterangan om leopold :

motor yang kelihatan bagian belakang itu Sabina, R25 saya. Kondisinya adalah bensin sudah habis. saat berangkat lupa isi. akhirnya diisi premium + ditambah octane booster punya temen YRC lain.

sekitar 5 km selepas pertigaan Bandara. Rute Tj Pandan – Manggar bro.

Yup, itulah dilema saat touring… kalau touring lewat daerah2 terpencil jauh dari SPBU mau tidak mau harus minum premium eceran pula…ndak masalah yang penting motor hidup mosok mau dorong berkilo2 meter ?. Ini kejadian R6 yang terpublish…masih banyak nasib motor selain R6 yang mengalami hal serupa.

ninja-250-fi-isi-premium

Advertisements

18 KOMENTAR

  1. KLo terpaksa yaa apa boleh buat……….Tapi setelah itu harus tobat dan minta ampun padaTuhan…..karena sdh dengan terpaksa ngambil jatah hak orang lain yg lebih membutuhkan (subsidi)……..InsyaAllah di maafkan…..Hehe….P;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here