buli (2)

Apa sich DOHC dan SOHC itu ? jawabannya akan saya bahas artikel terpisah. Saat ini masih ramai tentang kejadian yang bisa dibilang memalukan karena semua orang justru yang ada malah membuli hal yang seharusnya kita luruskan bukan justru kita ejek2 dan jadi bahan candaan.

Tidak semua orang paham betul tentang dunia otomotif khususnya roda dua meski dia sendiri memiliki motor. Jadi sangat wajar kalau masih ada orang yang kurang paham justru tidak malah tidak tahu sama sekali tentang seluk beluk ilmu roda dua karena yang ada hanya bisa gas rem saja alias asal pakai motor. Tak usah jauh2…saya sendiri saja merasa diri saya ini masih goblok masih sangat kurang ilmu pengetahuan tentang roda dua khususnya.

buli (3)

Kejadian aneh memang tapi juga dimaklumi karena tidak semua orang paham meski dirinya salah dan tidak mau disalahkan seperti kasus yang sedang ramai dibicarakan di media sosial saat ini. Halah…!!! nggak usah jauh2…dari kasus yang sedang terjadi ini saja ada double orang yang belum paham tentang pengetahuan motor, kenyataannya ada orang mau ngebulli di komentar yang diupload karena tidak tahu arti DOHC-SOHC malah menjadi bahan bulian paling ramai.

Orang seperti ini janganlah dibulli tapi diluruskan…kalian semua yang ngebulli saja belum tentu jika ada yang nanya tentang pengetahuan motor bisa awab dengan benar..ya to..?

buli (1)

52 KOMENTAR

    • wkwkwk…ini lagi dohc 2kampas kopling kalo sohc itu 1kampas kopling…yg bner itu kalo dohc itu kalo udah pake rem cakram depan belakang, nah kalo sohc itu rem cakram nya depan doang.

      jadi contohnya kaya ovi itu sohc tp nvl itu udah dohc brooo…pinter kan gw

      • walah pada gimana to.. DOHC itu yg lampu depannya dua.. trus klo SOHC itu berarti lampunya cuma satu. gitu aja pada bingung. HAHAHAHAHAHA….

        • Ngawur kabeh …………….. DOHC = Dual On-Handle Cuk. SOHC = Single On-Handle Cuk.

          Jadi, DOHC itu pake handle gas 2, SOHC itu gasnya cuma 1.
          mangkanya DOHC tuh lebih kencang daripada SOHC …..

  1. 2 cam lawan 1 cam…gt ja kok repot…
    lgan klo disklh dijlsin apa itu OHV,OHC,DOHC,SOHC dll…g tau mnding diem ja dr pd dibully…

  2. bahkan gak semua orang tau silinder motor itu yg mana, tp ya gak usah goblokin orang
    dulu ane malah anggap dinamo sebagai silinder

  3. Kata2 MIKIIIIIIRRRR itu bos yg kadang ngebawa kita ikutan jelekin juga…..wakakkaka…..klo yg ke dua sih ane yakin tujuannya biar ai Arul tambah sesat…..!!!

  4. klo yg DOHC overhead camshaftnya yg double dan stiap overhead camshaft terdapat 2 valve..bukan cylinder ato pistonnya yg double..cape dehh

  5. mereka bukan nya goblok hanya otak sama ketukar tempatnya ntar klo di kembalikan lagi sembuh koq itu… hahahahahaha…
    dohc = 2 silinder = WTF
    dohc = 1 silinder 2 piston = HOLY MOTHER OF BIKE..
    HELL YEAH BROTHER

  6. pengetahuan baru neh…..ada tehnologi 2 piston dalam 1 silinder…,dan ada mungkin yg bikin tandingan dgn 1 piston dalam 2 silinder…, wah perlu ada wacana pembelajaran tehnik utk masyarakat sipil…nih..

  7. KEBANYAKAN DI KASIH TANDA BINTANG ***!! FBH kayak gini nih penyumbang MS paling banyak buat AHM!

    HARUS NYA @CAK RUL komen nya di kasih tanda bintang * * * * * * * * * yg banyak biar gak malu

  8. wkwkwk yang terakhir bener banget πŸ˜†
    jadi keinget majalah top gear indonesia ada yang nanya apa beda VVTI sama D4D , mereka jawabnya VVTI dimulai huruf V sedang D4D dimulai huruf D πŸ˜†

  9. Alhamdulillah, berhasil membuat penemuan !!
    Saiki banyu akua iso nggo ganti BBM !
    Dadi ora usah repot langka bensin, saiki nganggo banyu akua iso nggo bahan bakar sepeda motor, carane gampang, ngombeo banyu akua seng akeh terus motormu surungen !!

    Viye Vendavatmu Vroh ??

    Aku dibully ora yoo ?? .
    hahaaa…..

  10. pantesan dulu ada owener cbr250 beli knalpot ninja, biar suaranya bs stereo.
    Behaaa….behaaaaa….. SDMmu kok cm segitu.
    Ngoahoahoahoa

  11. asli ngakak gue… wkwkwkwkk… sulit untuk tidak ketawa… DOHC = dua piston… SOHC= satu piston.. pantes satria FU kenceng larinya wong dua piston… wkkwkkkkwkkwkwkkkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini