KUNCI KONTAK (2)

Curanmor…setiap hari selalu menghiasi kabar berita online maupun cetak, dan curanmor ini semakin merajalela seiring bertambahnya popularitas motor yang semakin tidak terkendali perkembangannya. Setiap hari motor bertambah banyak dijalan raya tapi jalannya tidak ikut bertambah justru para maling2 motor yang semakin gemuk.

LUBANG STANDAR (1)

ATPM setiap meluncurkan motor sekarang bisanya mengunggulkan fitur keamanan anti maling seperti SKS (Secure key shutter), memang fitur ini sangat bermanfaat karena bisa mengurangi atau mengurungkan niat pencuri untuk membobol kunci motor kita dan berhasil bawa kabur. Dengan fitur SKS pencuri motor harus berfikir ulang agar tindak kejahatannya tidak dipergoki lalu digebuki ramai2. Namun fitur SKS ini sekarang jugasudah bisa dibobol karena pencuri motor sudah punya alat khusus untuk membuka SKS ini, contohnya saja seperti kejadian kemarin dimana pencuri berhasil membuka SKS dengan rapi tanpa lecet sedikitpun. Tapi karena ada tambahan fitur lubang kunci gembok di standar tengah maka pencuri mengurungkan niatnya.

LUBANG STANDAR (2)

Yup…fitur yang jarang didengungkan tapi kenyataannya malah ampuh mengamankan motor dari pencurian. Para curanmor berfikir ulang ketika mereka sudah membobol kunci kontak kemudian motor belum bisa dibawa kabur karena motor digembok, maka aksi mereka akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi dan beresiko ketahuan orang jika aksinya terlalu lama. Membobol kunci gembok tentu tidak secepat membobol kunci kontak motor, apalagi jika harus getok2 untuk merusak kunci gembok menimbulkan suara keras bakalan bisa dihajar massa.

Kenapa semua motor tidak ada fitur ini…? padahal fitur ini cukup efektif menangkal niat para curanmor.

KUNCI KONTAK (1)

Advertisements

40 KOMENTAR

  1. Bnar sekali bang,,
    Fitur gembok standar tengah sangat berguna,,
    Padahal itu fitur sangat lama sekali,,
    Setau saya,,mlai honda star sudah dikasih fitur gembok standar tengah,,
    Cm mngkin masyarakat yg kurang ter sosialisasi tntang kegunaannya,,
    Smoga dngan artikel ini turut mengedukasi masyarakat & mengurangi resiko curanmor

  2. biasanya kang ari…orang gmw pke gembok..karna gengsi…pdahal buat keamanan..
    malah gengsi piye karep’e

  3. Aku pake gembok roda kaya yang dibawain sama honda jaman dulu, hadiah beli supra tahun 2004 dulu, masih aman, xixixi. ga perlu gengsi gembok nempel gede2 di fork kiri ๐Ÿ˜‰

  4. Dulu CS1 saya ada juga yg seperti ini.. Lumayan ampuh karena tidak terlihat oleh maling. Jd sewaktu akan di turunkan standar tengahnya tersangkut gembok.. Pastikan juga gemboknya SNI, biar kuat n aman.. Ya.. Sial-sialnya kalau motor di angkut ke atas truk.. Hehehe…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here