ora sopan (1)

Seiring sedang genjar genjarnya polisi di jakarta rajin razia knalpot racing ada pemandangan unik di kampung kang ari ,tepatnya di kecamatan ngadirejo kab.Temanggung jawa tengah. Di tanah kelahiran sang nyonya tercinta tepatnya di depan polsek ngadirejo terpampang spanduk ” Knalpot Bobokan Ora Sopan ” , mantap bro… Kalimatnya singkat tapi tajem !!!ora sopan (2)

Dilihat dari segi kondisi lingkungan pedesaan yang mengedepankan keasrian,keramahtamahan dan budaya daerah maka kang ari sangat setuju dengan isi dari spanduk ini.Bagaimanapun juga yang namanya knalpot bobokan/racing yang nota bene menilmbulkan suara yang keras/berisik sangat mengganggu orang lain terutama jika melewati tempat2 vital seperti rumah sakit, puskesmas, perkantoran pemerintah maupun swasta.Apalagi didaerah padat penduduk seperti jakarta jika ada yang lewat di gang2 sempit pasti suaranya akan semakin tambah menggema dan mengganggu lingkungan sekitar dengan adanya suara yang berisik tersebut.

Tetapi itu semua tergantung dari tingkat kesadaran kita masing2.Kita sebenarnya harus bisa memilah antara fungsi dan efek yang ditimbulkan agar orang lain tidak merasa dirugikan karena tindakan kita.Lalu bagaimana pendapat kang bro tentang hal ini ? silahkan didiskusikan yo…

Advertisements

31 KOMENTAR

  1. mending klo knalpot aftermarket branded,,,,klo yg made in dewek????asal ngelas,asal kencang(suaranya) ntu yg msti ditindak kli om,,,, soalx klo emg mtor yg drisnonya uda brisik ex,ducati,mv,hd,or jepunbike multicylnder uda pasti scream gt suarax,,,,tinggal riding attitude msing2 bikernya gmna?????
    (curcol ni)wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here