ARIPITSTOP.COM – Tim asal Amerika Serikat Trackhouse Racing resmi menggantikan RNF sebagai tim satelit Aprilia untuk MotoGP 2024. Melihat liverynya, tim ini mengingatkan akan mendiang dari pembalap Nicky Hayden.

Peresmian kehadiran Trackhouse Racing itu diumumkan MotoGP di Milan, Italia, pada Selasa (5/12), atau sembilan hari setelah MotoGP 2023 berakhir di MotoGP Valencia 2023.

Pada peluncuran itu pemilik Trackhouse Justin Marks didampingi CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Chief Commercial Officer Dorna Don Rossomondo.

Sebagai satelit tim dari Aprilia, Trackhouse akan memakai dua pembalap yang sebelumnya bersama tim RNF yaitu #88 Miguel Oliveira dan #25 Raul Fernandez.

Livery dari motor yang akan dipakai oleh Trackhouse di musim 2024 akan dirilis awal musim depan. Namun, sebagai bagian dari peluncuran, tim meluncurkan motor secara simbolis dengan corak bendera Amerika. Ini merupakan penghormatan terhadap warna motor yang sebelumnya digunakan mendiang Nicky Hayden, serta menunjukkan warisan balap motor Amerika Serikat.

Justin Marks, Pendiri dan Pemilik Trackhouse Racing: “Bergabung dengan Kejuaraan Dunia MotoGP™ adalah momen yang sangat menyenangkan bagi perusahaan muda kami. Trackhouse telah bekerja sejak hari pertama untuk mengenali peluang motorsport yang unik dan menarik, serta kemampuan untuk berekspansi ke global series seperti MotoGP™ merupakan langkah besar dalam mengembangkan perusahaan. Kami sangat percaya pada misi Dorna dan berkomitmen untuk menghadirkan sesuatu yang baru, serta menarik ke Kejuaraan sambil bekerja keras untuk membantu mengembangkan dan menyebarkan olahraga luar biasa ini kepada jutaan penggemar baru di Amerika Utara dan sekitarnya.”

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing: “Kami senang dan bangga menyambut Trackhouse ke dalam keluarga Aprilia Racing. Apa yang mampu mereka bangun dalam waktu yang sangat singkat di NASCAR adalah kartu presentasi yang luar biasa, yang mengantisipasi potensi kemitraan ini. Hal itu berkat Justin Marks dan timnya, yang saya kenal melalui teman lama saya PJ Rashidi, dan dengan mereka kami langsung selaras baik dalam hal ambisi teknis maupun perkembangan pemasaran dan komunikasi di pasar penting seperti AS. Komitmen kami akan meningkat secara signifikan, sebuah tanggung jawab yang dengan senang hati kami pikul karena, saya yakin, hal ini akan memungkinkan kami untuk berkembang lebih jauh lagi.”

Carlos Ezpeleta, Chief Sporting Officer Dorna Sports: “Kami sangat senang menyambut Trackhouse ke MotoGP™. Kami tahu tim baru ini sangat cocok untuk olahraga kami. Mereka telah menunjukkan, bahwa mereka tahu cara menang dan datang dengan kepribadian yang hebat. Di era paling kompetitif yang pernah ada dalam olahraga ini, sangatlah penting untuk memiliki Tim Independen yang kuat di grid dengan proyek yang solid. Trackhouse bekerja sama dengan Aprilia, yang akan memberikan dukungan ekstensif, juga merupakan prospek yang sangat menarik. RS-GP adalah motor pemenang dan kombinasi pendekatan motor, pabrikan, dan Trackhouse dengan tim ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi penggemar MotoGP™ di mana pun. Kami tidak sabar untuk melihat Trackhouse ikut berlomba bersama kami.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini