ARIPITSTOP.COM – Sudah siap menghadapi era motor listrik?, dalam ajang pameran otomotif terbesar di Jepang yang bertajuk “Japan Mobility Show 2023”, Yamaha akan memamerkan berbagai macam teknologi baik dari roda dua, roda empat hingga robot. Salah satu yang menarik perhatian adalah sebauh motor listrik yang bisa jadi inilah The Next All New R15 versi listrik.

Yamaha sebagai salah satu pabrikan terbesar asal Jepang tentu tidak akan melewatkan Japan Mobility Show 2023 yang diselenggarakan oleh Japan Automobile Manufacturers Association, Inc., yang dijadwalkan akan diadakan di Tokyo Big Sight dari tanggal 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Dalam pameran tersebut, Yamaha akan memajang deretan produk motornya juga berbagai macam teknologi milik pabrikan berlogo Garputala ini. Sebenarnya banyak, tapi akan saya pilihkan beberapa yang menarik terutama baut otomotif roda dua.

MOTOROiD2

Yamaha Motor berhipotesis bahwa mencapai hubungan yang lebih dekat antara pengendara dan mesin di mana mereka beresonansi secara harmonis satu sama lain seperti mitra akan menghasilkan bentuk baru Jin-Ki Kanno,* dan sejak meluncurkan MOTOROiD pada tahun 2017, Perusahaan terus melanjutkan penelitian dan pengembangannya ke dalam teknologi, desain, dan lainnya berdasarkan konsep itu.

Sebagai evolusi lebih lanjut dari MOTOROiD asli, MOTOROiD2 juga merupakan kendaraan untuk mobilitas pribadi yang dapat mengenali pemiliknya, bangkit dari sandarannya, dan bergerak bersama pengendaranya, namun juga memiliki kesan nyata ketika seseorang mengendarainya di punggung dan memiliki kehadiran yang lebih seperti teman seumur hidup. Sistem Kontrol Pusat Massa Aktif (AMCES) untuk penginderaan sikap dan keseimbangan diri serta sistem AI pengenalan gambar untuk mengenali dan bereaksi terhadap wajah dan gerak tubuh pemilik, keduanya telah disempurnakan lebih lanjut. Selain itu, MOTOROiD2 menampilkan struktur Leaf baru yang tidak seperti sepeda motor sebelumnya, memberikan model sasis yang dikhususkan untuk reaksi yang nyata dan saling melengkapi bagi pengendara.

ELOVE

Teknologi yang diperoleh melalui R&D yang menghasilkan MOTOBOT – robot humanoid pengendara sepeda motor otonom yang diluncurkan pada tahun 2015 – dan MOTOROiD menjadi landasan untuk mengembangkan Advanced Motorcycle Stabilization Assist System (AMSAS), yang membebaskan pengguna dari kekhawatiran dan kelelahan yang menyertai berkendara. sangat lambat, khususnya kecepatan berjalan kaki dan membantu menjadikan bersepeda motor lebih aman dan menyenangkan.

ELOVE diciptakan dengan “Permainan berubah!” sebagai konsepnya dan merupakan skuter listrik yang dilengkapi dengan AMSAS. Model standar dalam foto ini akan dipajang bersama versi dengan gaya yang dirancang oleh seorang siswa sekolah menengah atas dari pulau terpencil di Okinawa, yang pulang pergi ke kampus dengan skuter 50cc, dan seorang pemain tenis kursi roda profesional.

E-FV

Ternyata ini adalah sebuah Sepeda mini listrik untuk rekreasi keluarga ini dikembangkan oleh tim sukarelawan yang terdiri dari para insinyur muda sebagai proyek sampingan menyenangkan yang bertujuan untuk mengeksplorasi kenikmatan yang mungkin didapat dengan mobilitas listrik.

Memasang unit daya yang sama dengan sepeda uji coba listrik TY-E, sepeda ini tidak memerlukan perpindahan gigi dan merupakan kendaraan yang murni fokus dan menikmati berkendara. Selain pengoperasian senyap yang khas pada kendaraan listrik, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Active Sound Control dari Yamaha Corporation, yang memungkinkan pengendara menikmati nada knalpot dan sejenisnya dari kendaraan bertenaga bensin konvensional saat menghidupkan atau mematikannya.

TMW

Diciptakan oleh anggota proyek sukarelawan dari Divisi Pengujian Sepeda Motor, TMW adalah petualangan off-road pertama Yamaha Motor Leaning Multi-Wheeler (LMW).* Dua roda depan bergerak secara independen dan memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik untuk berbagai kondisi permukaan, dan linkage LMW memungkinkan pemasangan rak pembawa depan besar yang tetap sejajar dengan tanah meskipun dalam keadaan miring atau miring. Kapasitas bagasi yang luas ini semakin memikat pengguna untuk bertualang. TMW juga merupakan hibrida; motor hub listrik menggerakkan kedua roda depan, sedangkan roda belakang digerakkan oleh mesin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini