ARIPITSTOP.COM – Meski balapan MotoGP sedang liburan tengah musim, namun rumor pembalap dan tim justru semakin panas terutama yang berkaitan dengan Honda, pasalnya selain Marc Marquez, Joan Mir dan Alex Rins yang terancam hengkang tahun ini, tim satelit Honda yaitu LCR juga tengah dirayu oleh KTM.

Sebelumnya KTM sudah bernegosiasi dengan pihak Dorna untuk mengisi slot yang ditinggalkan oleh Suzuki, namun ditolak oleh Dorna karena slot itu harus diisi oleh tim pabrikan bukan tim satelit. Ternyata pihak KTM yang sedang semangat mengepakkan sayapnya itu lanjut merayu tim satelit milik Honda untuk mau berpaling ke KTM.

Speedweek pun melaporkan bahwa KTM telah melakukan kontak dengan manajer sekaligus pemilik LCR Team, Lucio Cecchinello. Namun, Cecchinello tak banyak berkomentar soal rumor ini, dan sekadar menegaskan, “Saya punya kontrak tiga tahun dengan Honda sampai akhir 2024. Titik,” ungkap pria asal Italia itu.

Di lain sisi, salah satu kru Honda yang tak disebutkan namanya juga menyatakan, “Sang bos perusahaan, Stefan Pierer (CEO KTM), takkan melewatkan kans menggaet Marc jika biaya balapnya masih bisa diatur,” ungkapnya.

“Pasalnya, Marc sudah terbukti cukup sering bahwa ia sulit dikalahkan dengan material yang kompetitif. Brad Binder, Jack Miller, dan Pol Espargaro tidak berkendara dalam liga yang sama dengannya,” lanjut kru tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini