ARIPITSTOP.COM – Setelah sekian purnama, akhirnya Honda merilis varian terbaru dari Vario 160 menggunakan baju khas balap MotoGP. Secara tampilan, Vario 160 Repsol Edition ini tentunya mengadopsi livery yang sama seperti digunakan tunggangan Marc Marquez di MotoGP, Honda RC213V.

Namun jangan senang dulu ya, karena motor ini baru dirilis di Malaysia. Secara tampilan jelas sama seperti versi standar hanya berbeda di livery saja.

Kita tengok bagian mesin dari Vario 160 versi Malaysia, ternyata mirip dengan yang ada di Indonesia. Honda Vario 160 mengusung mesin generasi terbaru berkapasitas 157cc 4-valve yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7.000 rpm. Mesinnya terintegrasi dengan teknologi Smart Power Plus (eSP+) yang disempurnakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan dapat mengurangi gesekan tanpa mengorbankan output mesin.

Begitu juga dengan fiturnya ternyata juga sama seperti Vario 160 di Indonesia. Fitur model Honda Vario 160 hadir dengan Honda Smart Key System yang dilengkapi dengan sistem alarm dan answer back yang memberikan ketenangan bagi pengendara saat parkir. Motor ini dilengkapi dengan Antilock-Braking System (ABS) dan rem posisi belakang untuk meningkatkan stabilitas saat pengereman mendadak. Nach disini yang beda, kalau di Indonesia memakai cakram wave discbrake sementara untuk versi Malaysia memakai cakram model biasa.

Namun, jika di Indonesia ada versi rem tromol untuk Vario 160 standar, di Malaysia tidak ada varian rem tromol. Rem cakram belakang sudah menjadi varian standar.

Vario 160 Repsol Edition ini dipasarkan oleh dealer resmi Boon Siew Honda dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 2.000 unit. Motor ini dibanderol RM10, 498 yang lebih mahal sekitar RM 500 (Rp 1,6 juta) dari model standar yang dijual RM 9.998 (Rp 32,8 juta).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini