ARIPITSTOP.COM – Seorang juara dunia yang sangat terpuruk musim ini, Joan Mir dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pihak Ducati agar bisa membalap dengan salah satu tim satelitnya, tak peduli dengan bayaran dirinya yang penting bisa balapan diatas motor Ducati yang sedang kompetitif.

Seorang juara dunia, namun hasil yang diraihnya pertengan musim ini jelas bukan mengisyaratkan seorang juara dunia. Joan Mir saat ini berada di peringkat 26 klasemen pembalap dengan koleksi 5 poin saja. Awal musim bersama Honda, dirinya sering terjatuh saat balapan dan sering tidak bisa finish bahkan dirinya belum naik podium.

Pada Selasa (18/7/2023), Motosprint pun melaporkan bahwa Mir meyakini dirinya masih bisa tampil baik. Namun, Honda yang sedang terpuruk tak bisa membantunya bersaing secara kompetitif. Alhasil, ia mengincar salah satu tempat di Ducati, tepatnya di Gresini Racing.

Mir dikabarkan rela meninggalkan bayaran tinggi dari Honda demi mendapatkan motor Desmosedici, yang terbukti tetap mampu membantu penunggangnya tampil baik, tak peduli speknya, dan tak peduli tim apa yang dibela.

Joan Mir mengalami masa yang menyedihkan musim ini, bahkan mungkin lebih buruk dari rekan setimnya Marc Marquez. Dia hanya menyelesaikan satu balapan pembuka musim di Portimao dan selanjutnya kampanyenya dipenuhi dengan insiden.

Mir saat ini sedang menjalani rehabilitasi dari cidera tangannya, tetapi diperkirakan akan kembali tepat waktu untuk Silverstone pada 6 Agustus nanti.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini