ARIPITSTOP.COM – Dani Pedrosa yang kini menjadi test rider pabrikan KTM resmi akan kembali diturunkan dalam balapan MotoGP 2023 dengan fasilitas wild card. Pedrosa dijadwalkan turun balapan yang akan berlangsung di Jerez, kuilnya balap roda dua Spanyol, pada 30 April mendatang. Selain wild card, Pedrosa akan jadi cadangan ketika ada pembalap KTM yang cidera dan absen. Hal ini terungkap dalam presentasi tim pabrikan Austria untuk musim 2023 di kelas utama.

Manajer KTM, Francesco Guidotti, mengumumkan bahwa Dani Pedrosa akan mendapatkan jatah wild card pada musim 2023 ini. “Saya menerima konfirmasi beberapa menit yang lalu bahwa dia akan melakukan wildcard di Jerez. Itu menunjukkan betapa pentingnya Dani bagi kami. Kontribusi yang bisa ia berikan kepada kami cukup tinggi dan kami mencoba memberinya kesempatan untuk mengembangkan potensinya secara maksimal, baik saat tes maupun wild card.” kata Francesco Guidotti.

Tentu saja Pedrosa tidak difokuskan untuk mencari poin apalagi kemenangan. Pria asal Catalunya itu mendapat tugas untuk menguji beberapa suku cadang, serta mengumpulkan data penting, terutama terkait sesi Sprint Race.

Pertama kali bergabung dengan KTM sebagai test rider, Pedrosa pernah turun balap dengan fasilitas wild card pada musim 2020 di Austria namun gagal finish akibat kecelakaan. Pda musim 2021 berlanjut lagi, Pedrosa mencoba peruntungan dengan RC16 di MotoGP Styria, Austria. Kembalinya pria 37 tahun ke dunia balap pada 2021 meninggalkan rasa yang luar biasa, dan ia berhasil mencatatkan waktu yang kompetitif sepanjang akhir pekan. Ia memulai dari posisi ke-14, dan pada hari Minggu, ia berhasil naik ke posisi ke-10.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini