ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia resmi memperkenalkan Suzuki V-Strom SX 250, dua motor petualang ini resmi dipajang di IMOS 2022 dengan warna merah dan kuning. Motor yang didatangkan dari India ini baru akan ada di bulan April 2023, lalu bagaimana dengan harganya?.

Suzuki mengatakan pemesanan Suzuki V-Strom SX 250 hanya bisa dilakukan di IMOS 2022 dan barang akan mulai dikirim ke konsumen pada April 2023 mendatang.

“Saat ini di IMOS baru bisa diinden, unitnya nanti tahun depan, April sih mas…” Terang Andit selaku Sales and digital marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat saya temui di IMOS 2022.

Unit motor Adventure ini baru ada di bulan April 2023, lalu bagaimana dengan harganya?, ditemui saat peluncuran di booth Suzuki IMOS 2022, Teuku Agha, Sales And Marketing 2 Wheels Department Head PT SIS mengatakan kalau motor ini kemungkinan akan dibanderol dikisaran 60 jutaan.

“Untuk harganya, Suzuki V-Strom SX 250 ini ada di harga Rp 60 jutaan, kami hanya menyediakan satu varian tertinggi saja.” ucap Teuku Agha.

Suzuki V-Strom SX ditenagai mesin 250cc satu silinder yang menghasilkan Power maksimum 26,5ps @9.300rpm dan Torsi Maksimum 22.2Nm @7.300rpm.

V-Strom SX 250 dilengkapi dengan setang lebar yang posisinya tinggi plus knuckle cover, windshield, under cowl pada bagian bawah mesin, serta ban jenis all terrain.

Motor berjenis petualang ini menggunakan kombinasi roda dengan ukuran depan belakang 19 inci dan 17 inci dengan ground clearance 205 mm dan tinggi jok 835 mm. V-Strom SX berbobot mencapai 167 kg dan memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 12 liter. Katup, roller rocker arm menggunakan tipe shim, retainer, dan piston untuk sport adventure tourer dikembangkan menggunakan teknologi analitik dari MotoGP.

Untuk semua lampu-lampu pada V-Strom SX 250 ini sudah LED untuk lampu depan dan belakangnya, kemudian panel meter digital dengan informasi lengkap, desainnya mengingatkan kepunyaan Avenis. Lalu, didukung dengan fitur konektivitas Suzuki Ride Connect yang dapat terhubung dengan perangkat.

Fitur pendukung lainnya seperti colokan USB untuk mengisi daya ulang gawai pemilik, rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), dan Suzuki Easy Start System memudahkan proses start up mesin motor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini