ARIPITSTOP.COM – Valentino Rossi, dikabarkan akan menghadiri Seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 4-6 November 2022. Rossi akanmendukung Bagnaia yang tinggal selangkah lagi meraih gelar juaa dunia 2022. Namun yang menarik, apakah dukungan dari Rossi ini membuat legenda MotoGP tersebut akan gabung ke Garasi Ducati, lalu Yamaha yang menjadi pelabuhan terakhirnya dan masih ada beberapa kontrak bisnis dengan Yamaha???.

Seperti yang kita ketahui bahwa Bagnaia merupakan anak didik dari Valentino Rossi, Bagnaia merupakan salah satu anggota VR46 Riders Academy sejak 2014. Maka tak heran jika Rossi akan mendampingi anak didiknya untuk merebut gelar MotoGP.

Jika sukses mengklaim titel MotoGP, maka Bagnaia akan mencatatkan diri sebagai pembalap Italia pertama yang jadi juara dunia kelas premier sejak mentornya, Rossi, melakukannya pada 2009 silam.

Selain itu, Bagnaia bakal menorehkan tinta dalam sejarah Ducati, yang mana pabrikan Borgo Panigale akhirnya bisa berdiri di puncak kejuaraan dunia Grand Prix, untuk pertama kalinya sejak gelar direbut Casey Stoner musim 2007.

“Dengan bintang Akademi VR46, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), memiliki peluang untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP perdananya di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana yang akan datang, sembilan kali juara dunia Valentino Rossi akan menghadiri #TheDecider di Sirkuit Ricardo Tormo,”

Jika Bagnaia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2022, gelar ini juga akan jadi gelar dunia Bagnaia yang kedua, yakni setelah gelar dunia Moto2 yang juga ia kunci di Sepang pada 2018. Gelar ini juga akan membuat Ducati meraih gelar Triple Crown (pembalap, konstruktor, dan tim) pertama sejak 2007.

Yang jadi pertanyaan nantinya tentu, apakah Rossi akan masuk ke garasi Ducati? atau malah ke garasi Yamaha?, sepertinya akan masuk ke Ducati, meski pelabuhan terakhir Rossi bersama Yamaha. Rossi tercatat bekerja sama dengan kedua pabrikan tersebut, Rossi bekerja sama dengan Ducati di tim MotoGP miliknya yang kini dinaungi dua pembalap Luca Marini dan Marco Bezzecci.

Sementara dengan Yamaha, Rossi masih ada proyek membentuk pembalap muda di kelas Moto2. Skuad ini berawal dari kerja sama antara VR46 Riders Academy dengan Yamaha, yang rutin menggelar pelatihan bertajuk ‘Yamaha VR46 Master Camp’ sejak 2016 lalu. Dalam pelatihan tersebut, para pembalap muda dalam naungan Yamaha dari berbagai negara bisa menimba ilmu dari program yang dijalankan VR46 Riders Academy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini