ARIPITSTOP.COM – Selain mendaftarkan paten desain dari Honda Dream 125, ternyata Honda juga kepergok telah mendaftarkan patendesain dari Honda Wave 125i yang belum lama ini dirilis di Thailand. Motor yang dikatakan sebagai penerus generasi Supra X 125 versi mewahnya.

Desain motor bebek Honda Wave 125i itu terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 32/DI/2022 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dari tampilan desain yang didaftarkan di Indonesia tersebut, tampaknya ini adalah All New Honda Wave 125i. Tampilannya mirip dengan Honda Wave 125i yang baru saja diluncurkan di Thailand.

Tepat satu bulan yang lalu, New Honda Wave 125i dirilis di Thailand. Secara tampilan, motor ini membawa desain yang sporty dan elegan. Dari depan, model headlamp dan tebeng jauh lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Sementara lampu belakang kini menggunakan LED X-Clusive yang memiliki desain ramping dan bisa menerangi segala sudut. Kemudian, tampilan instrument cluster berubah dengan LCD Multi Meter baru.

Menariknya, motor ini punya laci penyimpanan di bagian depan untuk botol minum dan sejenisnya. Di bawah jok, terdapat bagasi berkapasitas 17 liter yang cukup besar dan diklaim bisa memuat helm full face. Adapun cara membuka jok kini tinggal menekan anak kunci, berkat sistem rumah kunci terbaru.

Honda Wave 125i yang didaftarkan di Indonesia, motor ini mengusung mesin Honda Smart Engine 125 cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Honda menyebut, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 71,4 km/liter. Mesin dilengkapi dengan sistem Piston Oil Jet, yang membantu mengurangi panas, mengurangi keausan, tahan lama, dan memperpanjang masa pakai.

Sementara itu, tangki BBM jadi lebih besar, mencapai 5,4 liter dengan klaim konsumsi bahan bakar tembus 71,4 km per liter (Kpl).

NewHonda Wave 125i terbaru dihargai mulai 54.300 baht atau setara Rp 22 juta untuk pelek jari-jari, dan 56.500 atau setara Rp 22,9 juta untuk velg racing.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here