ARIPITSTOP.COM – Selang beberapa jam setelah peresmian Joan Mir ke Repsol Honda, Aprilia Racing dan RNF mengonfirmasi dua pembalap KTM, Miguel Oliveira serta Raul Fernandez, akan bergabung dengan mereka musim depan. Pengumuman ini tentunya melengkapi tim Aprilia yang akan berlaga musim depan, setelah konfirmasi Aleix Espargaró dan Maverick Viñales di tim pabrikan Aprilia Racing.

Mulai MotoGP 2023, Aprilia akan menurunkan empat motor. Selain RS-GP yang dipakai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim pabrikan, dua lagi akan jadi milik Oliveira dan Fernandez di RNF.

Skuad asal Malaysia ini sepakat merapat ke Aprilia setelah mengakhiri kerja samanya dengan Yamaha. Tahun depan, mereka bakal menjadi tim satelit anyar pabrikan Noale, beralih dari YZR M1 ke RS-GP.

Saat ini, Oliveira masih membela Red Bull KTM Factory Racing. Ia hengkang dari skuad asal Austria tersebut karena tempatnya akan diambil alih oleh Jack Miller.

Sementara untuk Raul Fernandes saat ini masih bersama Tech3 KTM, perpindahan yang sulit bagi Raul yang sejak tahun lalu sudah ngebet untuk berpisah dengan KTM yang akhirnya baru bisa terlaksana akhir musim 2022.

Pernyataan Resmi Razlan Razali:

“Kami benar-benar bersemangat menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke WithU RNF MotoGP Team mulai 2023. Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama Aprilia, kami sangat tegas dalam memilih pembalap yang kami mau.

“Mereka adalah dua pembalap muda dengan kombinasi pengalaman dari Miguel begitu juga Raul, yang saya idolakan secara pribadi, sejak ia mengguncang kategori Moto2 musim lalu dengan menjadi runner up. Memastikan diri menaungi Raul sangatlah fantastis.

“Baik Aprilia maupun kami sangat percaya pada talenta kedua pembalap, jadi kami tak sabar menanti mereka berkendara untuk kami musim depan!”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini