ARIPITSTOP.COM – Honda Vietnam secara resmi memperkenalkan New Honda Air Blade 160, motor generasi ke-6 ini sekarang mengusung mesin yang lebih bertenaga dengan tekologi eSP+. Perubahan mendasar vrsi baru dari Air Blade mengusung garis desain yang sama seperti generasi sebelumnya, hanya perubahan bagian mesin dan rangka.

Honda Vietnam resmi merilis Air Blade 160, berbeda dengan Vario 160, Air Blade 160 tidak terlalu banyak mengalami perubahan desain karena fokus hanya perubahan bagian mesin dan rangka. Dilihat dari depan, Air Blade 160 benar-benar mirip dengan Air Blade 150 dengan detail lampu depan LED. Kemudian kaki-kaki Air Blade 160 masih menggunakan velg berukuran 14 inci yang dibalut ban 90/80 dan 100/80.

Air Blade 160 memiliki spesifikasi mesin mirip Vario 160, mesin 156,9 cc eSP+, menghasilkan 15,2 [email protected] rpm, torsi maksimum 14,6 Nm @6.500 rpm. Dibandingkan dengan Air Blade 150, Air Blade 160 memiliki kapasitas lebih baik 2,2 hp, torsi maksimum juga lebih baik dari 1,1 Nm.

Dibandingkan dengan Air Blade 150, dari bagian tengah motor hingga bagian belakang, Air Blade 2022 baru mulai menunjukkan perbedaan dibandingkan generasi lama. Kaca depan di kedua sisi sekarang memiliki rusuk yang lebih terlipat, melihat ke bawah juga mudah untuk melihat bahwa bentuk filter udara berubah dari bentuk bulat lembut ke bentuk sudut, yap… karena mengusung mesin yang berbeda.

Melihat bagian Speedometer masih sama modelnya seperti versi sebelumnya, kemudian motor ini juga dilengkapi dengan Smart Key system.

Honda Vietnam melengkapi rangka baru untuk Air Blade 2022, peningkatan ini membantu meningkatkan volume bagasi. Air Blade baru memiliki kompartemen penyimpanan di bawah sadel yang mencapai 23,2 liter, lebih banyak 0,5 liter dari model lama. Upgrade ini membantu bagasi motor untuk memuat 2 helm full-face.

Air Blade 160 dilengkapi dengan port pengisian daya di bagasi. Khususnya, port pengisian daya yang baru tidak lagi menggunakan bentuk pipa seperti sebelumnya, melainkan bentuk USB Type-C. Perubahan ini membantu membuat area pengisian lebih rapi, selain meningkatkan kenyamanan bagi pengguna.

Honda Vietnam menjual Airblade 160cc terbaru ini dalam 2 tipe dengan harga berbeda, diantaranya Tipe SP yang hanya punya satu varian warna yakni warna grey dengan jok coklat dibanderol 57.190.000 VND atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 36,4 jutaan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini