ARIPITSTOP.COM – Kebutuhan balap Formula E yang akan digelar di Jakarta akan segera menjadi kenyataan, sebagian kargo yang berisikan Mobil balap dan komponen pendukung balap sudah tiba di Jakarta. Total 3 cargo chartered flight (747-800 dan 747-400), 45 truck, dan akan di-delivery dalam 3 hari.

Sebanyak 22 mobil balap listrik itu sebelumnya telah dipakai dalam seri terakhir formula E yang digelar di Berlin, Jerman, pada 14-15 Mei 2022. Pengiriman kargo ini disebutkan sebanyak 22 mobil balap yang akan digunakan untuk balapan di dalam Formula E Jakarta nanti.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan hari ini kurang-lebih 15 truk tiba di Jakarta. Sahroni menyebut perlengkapan mobil balap ini juga masih akan tiba hingga 24 Mei mendatang.

“Hari ini datang kurang-lebih 15 truk yang di dalamnya perangkat dan para pendukung mobil Formula E-nya di Jakarta International Stadium,” tuturnya.

“Besok juga datang sampai tanggal 24 Mei,” sambungnya.

Disebutkan mobil balap dan perlengkapan tim Formula E ini nantinya akan dibuka di sirkuit Ancol.

“Unboxing akan dilakukan di dalam sirkuit Ancol langsung,” tuturnya.

Rencananya, Formula E Jakarta 2022 akan bergulir pada 4 Juni 2022. Ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022/2022, yang merupakan musim kedelapan.

sumber: detik.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here