ARIPITSTOP.COM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan masukan dari Dorna Sports dan FIM soal perlunya perbaikan permukaan aspal trek Sirkuit Mandalika akan tuntas dieksekusi pada 10 Maret 2022 mendatang alias 10 hari jelang dihelatnya MotoGP Indonesia. Proses pengelupasan aspal sudah mulai dikerjakan terlihat dari kendaraan berat sedang mengelupas aspal yang kemudian akan diaspal ulang dengan yang baru.

PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor Sirkuit Mandalika sudah melakukan tahap awal pengelupasan permukaan aspal, Kamis (24/2), jelang penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

“Sejak kemarin, tim yang terdiri dari PT PP didampingi konsultan yang ditunjuk ITDC selaku pemilik sirkuit dan MGPA sebagai operator sirkuit serta promotor telah melakukan setting alat Cold Milling Machine dan mencoba mengelupas permukaan lintasan dengan ketebalan tertentu,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam keterangan resminya, Kamis (24/2).

Pihak MGPA, ITDC, dan PT PP menargetkan perbaikan Sirkuit Mandalika tuntas sepekan jelang MotoGP Mandalika. Target itu juga sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan Dorna dan FIM.

Sebelumnya CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyebut pengaspalan ulang sejumlah bagian trek Sirkuit Mandalika dilakukan setelah berdiskusi dengan para pembalap MotoGP.

“Tentu kami tahu membuat aspal baru dalam beberapa pekan sebelum balapan bukan solusi terbaik di dunia, tapi kami juga berdiskusi dengan pembalap dan memutuskan lebih baik dilakukan pengaspalan ulang daripada balapan di kondisi seperti itu,” ucap Ezpeleta dikutip dari Motorsport Italia.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here