ARIPITSTOP.COM – Suzuki Taiwan baru saja merilis penampilan terbaru dari Suzuki Saluto 125, motor matic desain retro khas Italia yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia meskipun sampai saat ini sayangnya motor ini belum juga dijual di Indonesia. Saluto 125 kini dengan dua penampilan warna baru yaitu warna hijau dan merah yang membuat motor ini semakin cantik.

Saluto 125 melanjutkan nama Italia, menonjolkan gaya Italianya. Estetika desain unik Italia, dikombinasikan dengan konotasi keahlian Jepang, menciptakan skuter mode teknologi baru dari darah campuran Jepang dan Italia. Total ada dua warna baru yang diluncurkan kali ini: “Luca Green” dan “Genoa Red”.

Luca Green melambangkan vitalitas dan harapan, melambangkan kehidupan baru, melambangkan keadaan kehidupan, dan menghadirkan keadaan kehidupan yang matang, dinamis dan energik.

Genoa Red itu indah Kombinasi kekuatan dan kekuatan memberi orang semangat juang dan keberanian yang tak terbatas dalam citra api yang mengamuk.

Saluto adalah karya gaya dan jiwa asing yang belum pernah ada sebelumnya. Hal ini didasarkan pada teknologi pembuatan mobil SUZUKI yang luar biasa dan mengintegrasikan desain bodi desainer Italia Alessandro Tartarini. Alessandro Tartarini adalah seorang desainer otomotif Italia yang trendi. Dia adalah salah satu dari 100 desainer industri terbaik di dunia. Desainnya banyak disukai oleh negara-negara di seluruh dunia.

Soal mesin, Suzuki Soluto 125 menggunakan mesin 124 cc yang diadopsi dari mesin Swish 125 yang dijual di Eropa. Motor ini menghasilkan 9,2 HP pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 6.000 rpm.

Desain klasik bisa dilihat dari bagian headlamp, kotak gaya Vespa ya… semua lampu sudah LED, dibagian lampu depan menggunakan dua cluster. Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan sistem kunci pintar Smartkey, Juga dilengkapi dengan charger HP disamping tombol Smartkey.

Behel belakang dan lampu belakang LED berbentuk U juga membuat kita bernostalgia. Posisi lampu sein belakang pada Saluto 125 cukup kecil dan ditempatkan jauh dari posisi lampu belakang.

Kemudian bagian speedometer terlihat benar2 cantik, paduan antara analog bagian kecepatan dengan digital untuk fitur lainnya. Bagian depan dilengkapi dengan gantungan dan kompartemen penyimpanan kecil dengan barang-barang yang cukup seperti sarung tangan, gelas … Lokasi tutup Bensin juga diletakkan di kiri depan cukup praktis ketika isi BBM.

Roda Saluto 125 berdiameter 10 inci dengan ukuran ban 100/90 depan dan belakang. Mirip dengan model matic retro populer lainnya, Saluto 125 dilengkapi dengan rem cakram di rem depan dan tromol bagian belakang.

Sayangnya motor ini baru dijual di Taiwan, semoga Indonesia mendapatkan kebagian menjual motor ini yang sudah sangat lama diidamkan.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here