iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Valentino Rossi ternyata secara blak-blakan minta agar pihak Honda mau memberikan motor Honda NSR500 yang membawa dirinya meraih gelar juara dunia, motor ini dirasa sangat special karena merupakan motor terakhir generasi MotoGP di era motor 2T. Lalu seperti apa reaksi dari Honda atas permintaan Rossi ini?.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Honda Racing Corporation (HRC) tetap tidak akan menghibahkan motor NSR500 kepada Valentino Rossi, meski motor itu mengantarkan The Doctor menjuarai GP500 pada 2001 lalu.  Kebanyakan kontrak menyebut bahwa pembalap berhak memiliki motornya jika berhasil jadi juara. Rossi pun mendapatkan dua motor Aprilia dan empat motor Yamaha-nya sejak lama. Sayang, ia tak pernah dapat tiga motor Honda yang pernah ia kendarai. Padahal, juara Honda lainnya mendapatkan motor balap mereka masing-masing.

Hubungan Rossi dengan Honda memang tidak begitu akur semenjak sang pembalap memutuskan membelot ke Yamaha pada 2004. Rossi mengungkapkan harapannya untuk bisa menjadikan motor Honda yang pernah dikendarainya sebagai koleksi. Tak perlu semuanya, pembalap asal Tavullia cuma menginginkan Honda NSR500.

“Sejak dulu, saya sudah siap menerimanya, bahkan sudah menyediakan tempat di rumah. Tapi atas alasan tertentu, motor itu tak pernah datang. Saya bakal senang jika Honda berubah pikiran dan memberikan motor itu. Saya janji akan saya rawat baik-baik, dengan temperatur yang ideal, bakal punya tempat yang baik di rumah saya!” tutupnya.

Apakah ini merupakan sebuah dendam dari Honda atas sakit hati karena Rossi pindah ke Yamaha?, sepertinya bukan. Puig menyatakan bahwa ada beberapa komplikasi di HRC yang membuat mereka tak bisa menyerahkan NSR500 kepada Rossi. Puig menolak membeberkan detail alasannya, namun menyatakan bahwa motor NSR500 sama berharganya bagi pabrikan Sayap Tunggal itu, hingga akan tetap disimpan di markas mereka yang ada di Belgia.

“Ini adalah kisah yang rumit, jadi saya takkan memberikan jawaban. Tapi bisa dikatakan bahwa motor ini sangat penting bagi kami juga, dan kami menyimpannya di museum. Honda sangat bangga atas semua gelar yang mereka raih, termasuk gelar Vale. Jadi, kami akan menyimpan ‘trofi’ itu di ‘rumah’ kami,” ujar Puig.

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here