ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah foto patent yang sempat bocor didaftarkan oleh Honda, motor tersebut kini resmi dirilis oleh Honda China yang merupakan versi special edition dari CBF190TR. Dengan balutan warna khas motor modern vintage, lampu bulet ditambahkan visor kecil motor ini kok jadi tambah ganteng…

Honda CBF190TR tahun 2019 silam sudah dirilis di China, dengan kapasitas 184,4cc motor ini mengandalkan mesin dengan konfigurasi satu silinder SOHC pendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 12,4kw @8000 rpm dan torsi maksimum 16,3 Nm @7000 rpm.

Bagian kelistrikan, semua lampu sudah memakai LED, kemudian bagian Speedometer juga full digital dengan display negatif. Pada instrumen tersebut menunjukkan kecepatan, putaran mesin, jumlah bahan bakar, trip perjalanan, posisi gear hingga jam. Dari tampilan dasbor terungkap mesin ini mampu berputar hingga redline 9.500 rpm.

Dari segi fitur, CBF190TR Special Edition menggunakan kluster instrumen LCD yang sama seperti versi standar. Dasar-dasarnya juga tetap tidak berubah dengan suspensi depan yang USD dan monoshock untuk belakang. Sementara itu, perangkat pengeremannya terdiri dari cakram depan dan belakang dengan ABS saluran tunggal.

Perbedaan dari versi standar terletak pada bagian lampu depan dengan tambahan visor, kemudian cover air shroud di samping kanan dan kiri tangki, lalu cover body bagian tengah. Selain itu semua tampak sama seperti versi standar.

Honda CBF190TR Special Edition ini dibanderol 17,580 yuan alias 39jutaan rupiah.

sumber: BikeDekho | QQMTC

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here