ARIPITSTOP.COM – Vinales digadang-gadang akan menjadi juara dunia baru ketika direkrut Yamaha dari Suzuki, namun penampilan Vinales belum mampu mempersembahkan gelar juara dunia baik dari pembalap, tim maupun pabrikan. Terlebih di musim 2020, Vinales justru sering mengeluhkan kondisi motornya yang dinilai lebih sering bermasalah dan membuat merosot penampilannya meski beberapa kali naik podium. Lin Jarvis pun buka suara soal pembalapnya.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menyatakan bahwa Maverick Vinales merupakan pembalap yang punya motivasi tinggi dalam meraih hasil baik. Sayangnya, ia kerap kali mudah merasa frustrasi ketika situasi berjalan tak sesuai ekspektasinya.

“Tentu Anda selalu cemas ketika rider Anda mengalami masa sulit. Pada kasus Maverick, saya bisa bilang ia punya kekuatan dan kelemahan. Kekuatannya adalah, meski ia sedih dan stres, ia bisa tetap berlatih dengan motivasi tinggi, tetap ngotot dan berjuang, lalu kembali ke performa yang baik,” ujar Jarvis dilansir dari Speedweek.

“Kelemahannya, ia terlalu mudah terjebak dalam situasi negatif. Situasi macam itu terjadi beberapa kali, meski akhirnya ia kembali ke suasana hati yang positif dengan sedikit usaha. Namun, saat mengalami hari yang buruk walau bukan akhir dunia, suasana hati Maverick kerap naik turun. Saya rasa itu kelemahannya,” lanjut Jarvis.

Menurutnya, jika Vinales punya mentalitas yang tepat, hasil baik di lintasan pun bukannya mustahil konsisten diraih.

“Pembalap motor harus mampu melihat sebuah situasi dari berbagai perspektif, dan tetap fokus demi meraih sukses. Jika Maverick mampu bertahan di dalam zona nyamannya, ia mampu melakukan hal-hal hebat,” pungkas Jarvis.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here