ARIPITSTOP.COM – Gosip kasak kusuk soal Suzuki Indonesia akan menghadirkan sosok motor sport fairing 250 semakin deras mengalir, GSX-250R sudah sejak 2016 silam dirilis di belahan dunia namun kenapa baru kali ini justru santer digosipkan akan masuk ke Indonesia.

Pasar sport fairing 250cc saat ini di Indonesia sudah mulai berkurang, antusiasme agak naik ketika Kawasaki merilis ZX-25R yang memang membuka kelas baru di sport fairing 250cc dengan 4 cylinder. Di kelas 250cc yang dijual di Indonesia ada beberapa tipe, seperti Ninja Mono 250 dengan satu cylindernya, untuk double cylinder DOHC ada R25, Ninja 250R dan CBR250RR, kalau Suzuki Indonesia memasarkan GSX-250R maka akan membuka jenis baru lagi yaitu double cylinder dengan SOHC meski sebenarnya sudah tidak asing untuk di motor naked seperti Inazuma yang pernah dijual juga oleh Suzuki Indonesia.

Menarik sebenarnya kalau Suzuki Indonesia menjual motor ini, membuka tipe baru di kelas 250cc sport fairing meski kita tahu sebenarnya di market ini jauh tak seramai pasar motor matic. Kalaupun jadi, ini tetap menjadi sebuah hal yang positif bagi market motor Indonesia agar tetap ramai dengan berbagai pilihan motor dan tentunya menyegarkan line up Suzuki Indonesia yang bisa dibilang tidak seaktif pabrikan kompetitor yang terus update di semua line up penjualannya.

GSX-250R pertama kali dirilis tahun 2016 silam di Cina yang kemudian dijual juga di Jepang. Pertama kali melihat motor ini memang desainnya menggoda. Soal mesin powernya maksimum 18 kW @8000rpm dan maksimum.torsi 22,2 Nm @6500 rpm.

Secara tampilan bisa dilihat jika desain bodinya2 sederhana saja dengan fairing berlayer. Buntutnya pakai jok model terpisah. Sasisnya sendiri model tubular kompak seperti yang digunakan kompetitornya. Swing arm kotak yang kemungkinan besar pakai material besi dan menggunakan monoshock yang langsung nempel ke arm tanpa link. Disk brakenya pakai cakram wave dan uniknya yang depan posisi cakram ada di sisi kiri.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Minimal 2 silinder max 4 silinder.model keren,power badak dari kompetitor + harga merakyat..dijamin auto joss laku keras

  2. import CKD dan dirakit lokal … mungkin bisa menekan harga jual biar banderol nya bisa lebih murah dari Inazuma

    kalau impor utuh dan dijual apa adanya … yaaa apa yg jadi senjata buat dijual nih … fitur, power dan after sales nya udah inferior dibanding kompetitor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here