ARIPITSTOP.COM – Jika biasanya jadwal jam tayang balapan MotoGP di indonesia berlangsung jam 19.00 WIB maka balapan nanti malam akan berbeda karena beberapa faktor, berbeda dengan seri Catalunya sebelumnya yang digeser lebih lambat menjadi pukul 20.00 WIB kali ini di Prancis akan digeser justru lebih cepat dari jadwal biasanya.

Jadwal balapan kelas utama MotoGP Prancis 2020 akan digeser satu jam lebih awal. Ada beberapa alasan yang mendasari pergeseran jadwal tersebut. Faktor cuaca yang paling berpengaruh, cuaca yang tidak menentu di Prancis dikhawatirkan akan membuat balapan menjadi terganggu. Sebab, kemungkinan besar akhir pekan ini sirkuit Le Mans, Prancis akan diguyur hujan.

Mempertimbangkan alasan keamanan, maka panitia akan mendahulukan kelas MotoGP daripada Moto2 jika terjadi hujan deras sehingga balapan tidak akan ditunda atau muncul red flag. Sebab jika Moto3 dan Moto2 sampai harus tertunda beruntun, hal itu bisa membuat kelas MotoGP semakin mundur.

Alasan yang kedua adalah jadwal balapan kali ini kembali bentrok dengan balapan jet darat F1.

Balapan MotoGP Prancis 2020 pada Minggu (11/10/2020) akan dibuka dengan balapan kelas Moto3 pukul 16.20 WIB. Dilanjutkan kelas utama MotoGP pukul 18.00 WIB, kemudian kelas Moto2 pukul 19.30 WIB.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here