ARIPITSTOP.COM – HRC secara resmi mengumumkan jika Marquez tidak akan turun dalam balapan MotoGP akhir pekan ini di sirkuit Red Bull Ring dikarenakan harus fokus pada penyembuhan tangannya. Operasi untuk kedua kalinya dalam seminggu bahkan untuk yang kedua tampak jelas tulang tangan kanannya kembali patah.

Marquez diketahui mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 3 Sirkuit Jerez dalam balapan MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/2020) lalu. Lengan kanannya terlihat terbentur keras oleh ban depan RC213V miliknya saat terjatuh di area gravel.

Insiden itu mengakibatkan cedera patah tulang humerus atau lengan kanan atas, dan Marquez dioperasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, dua hari setelahnya, yakni pada Selasa (21/7/2020). Operasi itu dijalankan untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Marquez menjalani operasi pertama pada 13 hari lalu dan hari Senin kembali masuk ruang operasi. dr. Xavier Mir menemukan kerusakan pada plat Marquez hingga delapan kali juara dunia itu terpaksa kembali dioperasi pada Senin (3/8/2020).

Tim Repsol Honda mengabarkan bahwa dokter yang menangani Marquez, Xavier Mir, telah berhasil melakukan operasi kedua dan akan melihat perkembangan dalam dua hari ke depan.

Repsol Honda telah resmi menunjuk Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Marc Marquez pada seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here