ARIPITSTOP.COM- Aneh tapi memang kenyataan, sejak diluncurkannya MX King versi terbaru yang merubah bagian lampu depan sudah LED, kini marak pencurian batok kepala satu set. Aneh karena malingnya hanya mengincar batok lampu saja yang justru membutuhkan waktu lebih lama ketika mencuri motor yang bisa butuh waktu hanya 1 detik saja.

Tahun 2019 lalu, Yamaha MX King mendapatkan sentuhan desain baru pada bagian batok kepala dan kini sudah memakai headlamp LED yang sebelumnya masih memakai bohlam. Penyegaran desain baru ini sudah dilakukan di semua negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Vietnam dan Malaysia yang memang pasar motor bebek masih ramai. Dan justru di Malaysia kini sedang ramai pencurian batok lampu komplit MX King di Malaysia.

Tahun lalu sudah ada kasus pencurian batok kepala satu set (klik disini), dan kini ternyata juga masih marak dan terjadi lagi, diposting oleh Faqhrhul Radzie, biker asal Malaysia ini menceritakan motornya yang apes karena kemalingan bagian batok kepala full set termasuk stang2nya.

Serem juga ya, ternyata maling di Malaysia malah kadang terlihat ganas juga meski ganasnya aneh bukan nyolong motornya tapi nyolong partnya saja. Padahal kalau melepas batok kepala itu cukup ribet juga mungkin minimal butuh waktu hingga 5-10 menit untuk eksekusinya, justru lebih mudah nyuri motornya pakai kunci T yang tak butuh waktu sampai 1 menit saja.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here