ARIPITSTOP.COM- Setelah Olimpiade 2020 resmi dibatalkan oleh pemerintah Jepang, kini giliran MotoGP seri Motegi yang menjadi korban. Ini menjadi pertama kalinya GP Jepang absen dari kalender kejuaraan MotoGP sejak 1986.

FIM (Federasi Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap di MotoGP), dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan GP Jepang pada Senin (1/6/2020).

Pernyataan resmi Dorna :

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grand Prix Motul Jepang di sirkuit Motegi yang sangat unik, artinya kami tidak akan memiliki Grand Prix Jepang di kalender untuk pertama kalinya sejak 1986. Keluarga MotoGP bekerja sangat keras untuk dapat memulai kembali musim balap dan mengadakan sebanyak mungkin seri balap, dan dengan cara yang teraman mungkin. Untuk alasan ini, FIM dan Dorna, dalam konsultasi dengan IRTA dan MSMA, telah memutuskan bahwa, hingga pertengahan November, MotoGP akan tetap di Eropa untuk melakukan sebanyak mungkin seri balap MotoGP Eropa seperti yang dapat kami lakukan.

Oleh karena itu, seri di luar negeri, jika memungkinkan, harus dijadwalkan setelah pertengahan November – yang akan sangat terlambat pada tahun ini untuk diadakannya Grand Prix Motul Jepang. Untuk alasan ini, telah diputuskan, dalam konsultasi dengan Mobilityland, bahwa Grand Prix Motul Jepang tidak dapat diadakan pada tahun 2020. Saya sangat berterima kasih kepada Mobilityland atas dukungan yang diberikan kepada MotoGP. Atas nama Dorna, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Motegi tahun depan. ”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here