ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia secara resmi menghentikan sementara proses produksi motor, kedua pabrik motor yang ditutup berlokasi di Pulo Gadung dan Karawang. Penghentian aktivitas produksi motor dilakukan untuk upaya pencegahan virus Corona di Indonesia.

Data terakhir atau per 2 April 2020, total jumlah yang dinyatakan kasus positif terinfeksi virus Corona di Indonesia sudah mencapai 1.759 orang dengan total pasien yang sudah sembuh 112 orang. Adapun yang disebut telah meninggal dunia tercatat sudah 170 orang. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah hingga akhir Mei atau Juni mendatang.

Semakin bertambahnya korban yang terpapar virus Corona membuat Pemerintah menganjurkan kepada para pengusaha untuk menghentikan sementara kegiatan usahanya terutama usaha selain dibidang makanan, kesehatan dan energi.

Dilansir dari Tempo.co, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi menghentikan sementara aktivitas pabrik mulai 3 April sampai 19 April 2020. Penutupan aktivitas pabrik ini mengikuti arahan pemerintah untuk mengurangi dampak dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

PR Manager YIMM Antonius Widiantoro mengatakan bahwa penutupan sementara pabrik itu juga untuk menjaga kesehatan dari seluruh karyawan yamaha dan karyawan suplier selama wabah COVID-19. “Karyawan dapat tetap tinggal di rumah,” kata Antonius.

YIMM juga ingin memastikan kesehatan karyawannya terjaga dengan baik sampai pandemi ini dinyatakan berakhir. Baik di kantor pusat maupun di pabrik, YIMM sudah melaksanakan protokol terkait wabah corona.

“Kami sudah menerapkan bagaimana penggunaan masker, social distancing, hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh,” ucapnya.

Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1327264/cegah-corona-pabrik-yamaha-di-indonesia-ditutup-sementara

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here