ARIPITSTOP.COM – Keputusan Yamaha mengontrak Vinales dan Quartararo untuk musim 2021 & 2022 semakin membuat pensaran kemana Rossi akan pergi atau justru akan pensiun. Yamaha menegaskan jika akan tetap membwrikan motor spek pabrikan jika Rossi tetap akan balapan, namun hanya ada dua opsi jika tetap balapan beraama Yamaha yaitu balapan di timnya sendiri VR46 atau bersama Petronas, sayangnya ternyata saat ini pihak Petronas belum tertarik untuk mengikat Rossi.

Agak mengejutkan membaca keputusan Razlan selaku CEO Petronas Yamaha mengatakan hingga kini merekrut Rossi tidak ada dalam rencana Petronas Yamaha. Tim satelit terbaik di MotoGP 2019 tidak tertarik merekrut Rossi.

“Diskusi yang ada justru terjadi di tim pabrikan Yamaha, apakah kami terbuka untuk Rossi bergabung. Kami tidak pernah memikirkan dan tidak akan memikirkannya hingga Rossi menemui kami dan menyatakan niatnya,” ujar Razlan kepada CNNIndonesia.com.

“Apakah kami terbuka untuk Rossi bergabung? Kami harus membicarakannya dengan sejumlah pihak, termasuk sponsor kami Petronas. Saat ini, sampai ada pendekatan, baru kami akan memikirkannya,” ucap Razlan.

Keputusan Rossi akan masa terakhirnya di MotoGP akan diumumkan setelah dirinya membalap 6-7 seri di musim 2020. Beberapa opsi bagi Rossi untuk balapan lagi adalah bergabung dengan Petronas, untuk pertama kalinya tim VR46 membentuk tim kelas MotoGP, atau dirinya akan balapan dengan pabrikan lain.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here