ARIPITSTOP.COM – Ratusan komunitas Honda CBR 150 dan CBR 250 kembali beraksi di sirkuit Sentul. PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 seri kedua di Sirkuit Sentul Jawa Barat. Dalam event kali setidaknya tak kurang dari 250 peserta meramikan jalannya balapan para komunitas Honda CBR di Indonesia.

Dengan total hadiah sebesar Rp 60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Kelas Open merupakan kelas baru, yaitu kelas Open pada kategori CBR 150cc dan CBR 250cc. Kelas tersebut hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series.

Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). Tidak ketinggalan pada event ICE Day 2019 seri kedua ini juga dimanfaatan untuk mengasah para pembalap cilik binaan Astra Honda Racing School.

Melanjutkan regulasi ICE Day seri pertama 2019, seri kedua balapan yang menggunakan Honda CBR 150 dan CBR 250 ini sudah tidak lagi memakai sitem bracket time, alias siapa yang cepat dia yang menang tanpa dibayangi-bayangi oleh maksimal lap time.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seiring waktu kehadiran Indonesia CBR Raceday semakin disambut positif oleh bikers. Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya.

“AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Sebagai wadah ekspresi pecinta kecepatan, Indonesia CBR Raceday menyuguhkan nuansa balap bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit,” ujar Andy.

Tidak ketinggalan ajang kontes modifikasi CBR Series, baik untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250. Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 3 karya modifikasi terbaik pilihan media dan blogger akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih modifikasi terbaik berdasarkan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru, seperti Safety Riding Challenge yang akan memilih 3 peserta terbaik berdasarkan penilaian juri, serta beragam games seru untuk para pecinta Honda CBR. Para pengunjung juga bisa merasakan performa dari New Honda Supra GTR150 yang baru saja dirilis oleh AHM. Seperti seri-seri sebelumnya, para bikers Honda diberi kesempatan untuk menjajal panasnya aspal Sirkuit Sentul. Mereka bersama-sama melakukan parade memutari Sirkuit Internasional Sentul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini