ARIPITSTOP.COM – Kembali terjadi R15 terkena tilang karena dianggap menyalahi aturan akibat lampu depan Yamaha R15 lawas hanya lampu sebelah. Kejadian ini dulu sempat terjadi ketika awal-awal motor R15 dijual di Indonesia yang memang lampu depan R15 hanya nyala sebelah saja bawaan dari pabrik.

Pada sebagian motor sport fairing, fitur lampu depan terutama yang masih pakai bohlam memang hanya menyala sebelah saja. Hal ini dikarenakan lampu motor tersebut mempunyai mempunyai fungsi yang berbeda di mana salah satu lampu berfungsi sebagai lampu dekat dan lampu satunya berfungsi sebagai lampu jauh.

Tak hanya di Yamaha R15, fitur ini juga terdapat di motor sport lainnya, seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Fitur yang kerap hadir di motor sport faring ini rupanya kerap membawa masalah. Dan kini sedang viral di media sosial perihal R15 ditilang akibat nyala lampu cuma sebelah.

Dishare oleh akun bernama Cukup NurdinAfandi Saja di grup facrbook warga cibitung, dengan caption :

“Motor R15 Lampu Bawaan Pabrik lampu 1, masuk kategori melanggar lalu Lintas #KATANYA.
Posisi tilang depan pintu JABABEKA 1. Yang di Tahan STNK bukannya SIM.

Kalau bawaan Pabrik aja Kena Tilang bagaimana Ceritanya, Sedangkan Lampu kedua ya Lampu Tembak??”

Advertisements

11 KOMENTAR

    • Bawa ke ranah Hukum bisa kok. Kasih penjelasan sedetail mungkin. Bisa membawa salah satu petinggi Pabrikan untuk jadi saksi. Karena Peraturan Pabrik kami mengikuti pasar Dunia dan peraturan Dunia khususnya Nyala lampu kenapa hanya satu sebelah kanan saja.

    • bisa klo berani mah berurusan ama kepolisian. klo miskiner sih mending jangan nanti jadi tersangka pencemaran nama baik Polri dsb nya, klo duid nya diatas 20 Miliar sih silahkan aja gugat secara perdata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here