ARIPITSTOP.COM – Kemarin 4 April 2019, menjadi sejarah baru untuk pabrikan motor di Jepang karena untuk pertama kalinya mereka duduk bersama menjalin persamaan untuk mendirikan satu konsorsium batery motor listrik. Tujuan kerjasama ini semata2 untuk melancarkan program motor listrik dan memudahkan pelayanan kepada para konsumen.

4 April 2019, Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha mengumumkan peluncuran dan kolaborasi “KOnsorsium Pertukaran Baterai untuk Sepeda Motor Listrik” untuk mempromosikan penyebaran motor listrik.

Jadi keempat pabrik motor asal jepang ini sepakat dalam menstandarisasikan Batery motor listrik baik itu secara dimensi dan juga spesifikasi teknis, kimia ataupun Electrical dari Bateray tersebut.

Dengan kerjasama ini maka kedepannya konsumen tidak perlu repot harus khusus mendatangi depot charger motor listrik sesuai pabrikan, akan tetapi seperti halnya SPBU yang melayani semua tipe motor khususnya dari 4 pabrikan tersebut.

Bisa dibayangkan standarisasi Batery saat ini yang sudah beredar seperti tipe AAA, kemudian ada AA, C atau D, sehingga bisa dikatakan nantinya Batery pada motor listrik keempat pabrikan bisa saling tukar.

Kalau hasil kerjasama ini segera direalisasikan maka akan semakin mempercepat penetrasi penggunaan motor listrik di Masyarakat.

Honda Motor Co., Ltd. Managing Executive Officer General Manager of Motorcycle Business Division Noriaki Abe :

“Penyebaran sepeda motor listrik membutuhkan solusi untuk masalah seperti jarak jelajah dan waktu pengisian, dan baterai yang dapat diganti adalah solusi yang efektif. Mempertimbangkan kenyamanan pelanggan, standarisasi baterai yang dapat diganti dan sistem penggantian Dalam konsorsium ini, pertama-tama, kami akan melanjutkan dengan kerjasama investigasi dengan empat sepeda motor domestik, dan dengan menggunakan ide ini sebagai hasil dari empati oleh banyak orang, lingkungan penggunaan sepeda motor listrik akan ditingkatkan dan kenyamanan pelanggan”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini