ARIPITSTOP.COM – Selepas dari Ducati dan Suzuki yang bisa dikatakan motor yang kompetitif, Iannone harus bekerja keras di musim pertamanya bersama Aprilia yang masih menjadi tim pabrikan yang belum bisa bersaing di papan atas. Bahkan pada tes pra musim di Malaysia dan Qatar, catatan Iannone selalu diatas 10 besar. Iannone menghuni posisi ke-18 pada hasil kombinasi uji coba di Sirkuit Internasional Losail akhir pekan lalu, atau empat tingkat di bawah rekan setim Aleix Espargaro.

Iannone mengaku pasrah tidak berharap banyak, mesi begitu dirinya akan tampil maksimal serta terus melakukan pengembangan pada motornya meski itu bukan hal yang mudah.

“Secara umum saya tidak berharap banyak,” tutur Iannone.

“Saya sedikit… tidak negatif, karena saya selalu positif. Namun penting untuk menyelesaikan balapan tahun ini. Kami memulai dengan baik, meningkat selama akhir pekan dan pada akhirnya kami akan melihat posisi di mana kami menyelesaikan balapan. Yang pasti, kami menggunakan paket kami secara maksimal. Ini adalah targetnya,” ucapnya.

Selama menjalani tes pramusim Qatar, Iannone fokus membuat RS-GP lebih halus. Ia menemukan motor sedikit sulit dikendalikan di beberapa area trek.

“Yang pasti, saya punya feeling baik pada titik pengereman dan bagian pertama dari masuk tikungan. Tentunya, kami perlu sedikit meningkatkan motor ketika menikung, dalam hal apa pun kami mencoba memperbaikinya sepanjang tahun ini. Saya tahu sangat sulit untuk diperbaiki selama satu tes atau satu balapan di akhir pekan, tetapi bagaimanapun itu adalah target kami,” pungkas Iannone dikutip dari motorsport.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here